14 Tips Agar Terlihat Lebih Muda

Menjadi tua merupakan saat yang pasti dialami banyak kita. Namun, saat ini, ada banyak orang yang takut terlihat tua. Terutama para wanita. Inilah yang membuat mereka lalu berjuang keras untuk menjaga penampilan, agar tetap terlihat muda. Yang lebih ekstrem, ada yang bahkan memlilih operasi atau suntikan sebagai pilihan agar terlihat lebih muda. Sementara yang lainnya, mengandalkan pada trik make-up
Sebenarnya, ada banyak hal yang bisa kita lakukan di rumah untuk menciptakan perbedaan pada penampilan, tanpa harus mengunjungi dokter. Berikut ini ada 14 Tips agar terlihat lebih muda, yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan penampilan yang selalu awet muda dan mampu memperlambat proses penuaan, seperti dilansir Tempo.Co :
1. Makan makanan yang sehat dan bebas kimia. Ya benar. Mengonsumsi makanan organik adalah salah satu solusinya. Makanan organik adalah makanan yang berkualitas tinggi, yang diyakini dapat mencegah penuaan dini.
2. Pakailah pelembab pada wajah, tangan dan leher setiap hari. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab yang mengandung SPF. Usapkan merata pada wajah, tangan, dan leher. Ingat, awet muda bukan hanya tampilan wajah saja.
3. Perbanyak minum air putih. Minum air putih minimal dua liter per hari akan menjaga kelembaban kulit. Anda pasti akan terlihat jauh lebih muda jika mulai membiasakan banyak minum air putih dari sekarang. Bonusnya, Anda akan dapat menurunkan berat badan karena keinginan ngemil menjadi berkurang.
4. Cukupi vitamin C tubuh kita. Dalam sehari, kita membutuhkan 75 mg vitamin C yang akan mencegah keriput. Kandungan vitamin C ini bisa ditemukan pada sebutir atau dua butir jeruk berukuran sedang.
5. Pakai parfum dengan aroma ringan dan muda. Ada penelitian yang menunjukkan bahwa, orang yang memakai wewangian dengan aroma ringan dan muda sebenarnya dianggap lebih muda dari usianya. 
6. Memutihkan gigi. Menghapus bekas kopi dan teh dari gigi Anda pasti akan memberi efek penampilan terlihat lebih muda. Penting sekali untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.
7. Menggunakan lip gloss. Lip gloss mampu memberi sentuhan lebih muda dibanding lipstik. Kita bahkan bisa hanya memakai lip gloss saja tanpa lipstik untuk memberi kesan yang segar. 
8. Mengurangi stres. Stres adalah salah satu pemicu terjadinya penuaan dini. Maka dari itu, mempelajari beberapa teknik relaksasi walaupun hanya belajar bagaimana mengambil nafas dalam-dalam sepanjang hari, ini sangat perlu. Ini termasuk langkah penting yang tidak boleh Anda abaikan.
9. Menghindari konsumsi gula. Gula dapat menyebabkan keriput, di samping efek-efek buruk lainnya jika Anda sering mengkonsumsinya. 
10. Berlatih yoga atau latihan kebugaran. Melatih kebugaran tubuh menjadikan badan tetap fit dan segar sehingga terlihat muda lebih lama. Latihan kebugaran dapat mengurangi kalori tanpa Anda menyadarinya. Membakar kalori akan mengurangi berat badan. Menjadi langsing membuat Anda terlihat lebih muda.
11. Cukup tidur. Tidur yang cukup sangat penting untuk menjaga kegugaran tubuh Anda. Ketika Anda tidur, sel-sel tubuh akan memperbaharui jaringan-jaringan kulit yang rusak. Tidur adalah kegiatan yang sehat, maka cukupilah kebutuhan tidur Anda kira-kira delapan jam dalam sehari.
12. Memperbarui tampilan rambut. Menggunting rambut Anda atau menata ulang rambut seperti memberi poni atau memperbarui gaya rambut akan membuat penampilan Anda terlihat muda.
13. Memakai warna cerah. Memakai pakaian dengan warna cerah akan membuat Anda terlihat lebih muda. Namun, menggunakan baju warna gelap membuat Anda terlihat lebih langsing. Jadi, mana yang Anda pilih ?
14. Menjaga postur tubuh. Fakta menunjukkan bahwa orang yang berjalan dengan malas dan membungkuk akan terlihat lebih tua. Berdiri tegak, kepala terangkat, dan bahu tegap akan membuat Anda terlihat muda. 
Itulah 14 Tips Agar Terlihat Lebih Muda. Bagaimana ? Mudah bukan ? Selamat mencoba.

1 Komentar

  1. Ini neh yang bikin banyak orang susah kalo semua udah pengen muda, sehingga merubah tampilannya dan membuat remaja ingusan tergoda. Ujung-ujungnya 17 vs 70 deh hehe…

    Salam dari Pulau Dollar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*