Sinopsis True Beauty Episode 1

True Beauty Episode 1 dimulai dengan penampilan Ju-Kyung selama bertahun-tahun ketika orang tuanya berkomentar tentang betapa jeleknya dia karena mengadopsi gen ibunya. Sebagai seorang anak, Ju-Kyung menonton kartun dan ingin mengubah dirinya menjadi peri. Sayangnya, anak-anak lain hanya menyemprotkan pistol air padanya dan menggertaknya tentang penampilannya. Alih-alih karakter dari kartun, Ju Kyung malah membandingkan dirinya dengan karakter dari cerita horor atau terkutuk.

 

Seiring berlalunya waktu, Ju-Kyung melakukan yang terbaik untuk mencoba dan memicu percakapan dengan teman-temannya tetapi mereka tidak ingin ada hubungannya dengan dia. Sebaliknya, Ju-Kyung mulai mendengarkan musik rock yang mendorong siswa lain untuk terus menggertaknya, memanggilnya Dumpling. Dia bahkan menjalankan tugas untuk mereka dan membawakan mereka makanan.

 

Di luar, salah satu pekerja kafetaria, Hyun Bin, muncul dan mendengarkan musik Ju-Kyung, menyukai selera klasiknya dalam musik rock. Interaksi ini menyebabkan Ju-Kyung langsung menyukainya dan bertanya pada temannya apakah akan mengajaknya kencan atau tidak. Akhirnya dia mengumpulkan keberanian dan dia setuju untuk bertemu dengannya untuk makan siang pada hari berikutnya.

 

Malam itu, Ju-Kyung mulai membuat beberapa kue siap untuk diberikan kepada Hyun Bin. Sementara itu, saudara perempuannya Hee-Kyung pulang ke rumah membutuhkan toilet. Syukurlah orang tuanya ada di sana untuk membantunya masuk ke kamar tidur utama.

 

Keesokan harinya, Ju-Kyung pergi ke sekolah dengan sekotak kue tetapi Se-Mi dan yang lainnya muncul dan memaksa Ju-Kyung untuk bergegas keluar dan mengambilkan mereka makanan. Saat dia melakukannya, dia meninggalkan kotak kuenya di belakang tempat mereka menyaring dan akhirnya menghadapi Hyun Bin. Se-Mi menggodanya dan dengan naif membuat anak laki-laki itu percaya bahwa dia tertarik padahal sebenarnya tidak.

Baca juga :  Sinopsis Drama Korea Person Who Gives Happines Episode 9

 

Sayangnya semua ini menimpa Ju-Kyung. Saat menanyakan Hyun-Bin, para pengganggu kebetulan sedang syuting dari jauh dan mulai terkikik saat dia duduk dengan patah hati di tanah saat dia menolaknya. Saat mereka mengelilinginya, tertawa dan mengolok-oloknya, Ju-Kyeong bertanya mengapa mereka membencinya. Se-Mi hanya mengatakan kepadanya bahwa itu karena dia jelek.

 

Di belakang ini, Ju-Kyung bergegas pergi dan mulai menangis sambil berjalan di jalan. Dia menuju ke kamar mandi sendirian dan terus menangis, percaya bahwa semua orang membencinya dan dia tidak punya teman.

 

Merasa terpojok, dia menuju ke atap dan tampaknya akan melompat. Hanya saja, dia berubah pikiran pada detik terakhir saat dia melihat iklan untuk mendiang Se-Yeon di gedung seberang. Ini cukup untuk memacunya dan memutuskan untuk tidak mati.

 

Saat dia mundur, seorang pria bernama Lee Soo-Ho tiba-tiba muncul dan meraih Ju-Kyeong, menariknya menjauh dari tepi. Dia mengatakan padanya untuk mengatasi rintangan dan memikirkan orang-orang yang mencintainya – yaitu keluarganya. Soo-Ho dia mengatakan padanya untuk tidak mati. Namun, Ju-Kyung kehilangan kacamatanya dan berjuang menuruni tangga tanpa kacamata itu.

 

Dengan lift yang rusak, Soo-Ho berlari ke depan sementara Ju-Kyung yang buta akhirnya mendapatkan tumpangan menuruni tangga. Saat mereka sampai di lantai dasar, ternyata lift tidak benar-benar rusak; itu ditutup sementara untuk pemeliharaan.

 

Ngomong-ngomong, Soo-Ho membawa Ju-Kyung keluar dan begitu saja membuangnya ke dalam taksi yang siap berangkat. Tepat sebelum dia lepas landas, dia mengatakan kepadanya untuk menghibur.

 

Seperti yang segera kita lihat dari kilas balik, tampaknya Soo-Ho memiliki sentuhan Deja vu dan bergegas membantu Ju-Kyung setelah melihat gambar seseorang dari masa lalunya. Kata-kata Ju-Kyung tentang bahagia pasti terdengar benar baginya, saat dia duduk di mejanya dan merenungkan apa yang terjadi.

Baca juga :  Sinopsis True Beauty Episode 14

 

Sementara itu, Ibu Ju-Kyung, Hyun-Sook, kebetulan bekerja di salon kecantikan. Ketika seorang pengusaha yang teduh tiba, dia jelas memiliki hubungan dengan suaminya dan menuntut untuk berbicara dengannya.

 

Dalam perjalanan pulang, Ju-Kyung menyadari bahwa dia meninggalkan pesan suara untuk ibunya tentang bunuh diri tapi itu adalah masalah Hyun-Sook yang paling kecil. Kembali ke rumah, dia menghadapi suaminya Im Jae-Pil dan memaksanya untuk meminta maaf dan meninggalkan rumah.

 

Ju-Kyung akhirnya kembali ke rumah untuk menemukan ibunya terisak-isak. Percaya itu ada hubungannya dengan permohonan bunuh diri, dia menyalahkan dirinya sendiri atas apa yang terjadi, menyebut dirinya jelek dan mempertimbangkan operasi plastik.

 

Akhirnya Ju-Kyung menuju ke kamarnya dan menyadari bahwa dia dan Hye-Min tidak pernah berteman, terutama karena gadis itu dipaksa untuk merekam apa yang terjadi dengan kue tersebut. Ju-Kyung memutuskan untuk membuat perubahan dan itu datang dalam bentuk merias wajahnya. Ketika dia kembali ke rumah, riasan ala geisha juga membuat ibunya takut.

 

Namun, karena masalah uang mereka, Ju-Kyung mengetahui bahwa dia dipindahkan ke sekolah lain. Sebelum itu terjadi, Ju-Kyung mulai belajar cara merias wajah menggunakan video tutorial online. Dia juga belajar cara memangkas alisnya, tetapi dengan melakukan itu, dia terlalu berlebihan dan mencukur setengah dari alisnya. Namun, dia bekerja sepanjang malam untuk mencoba dan menariknya kembali.

 

Di toko buku, Soo-Ah mencoba mengambil komik favoritnya tetapi mengetahui bahwa halaman pertama telah robek. Dia jelas marah dan memberitahu pemiliknya untuk memesan yang baru. Menariknya, tempat pindahnya Ju-Kyung kebetulan berada di dekat Soo-Ho. Saat Ju-Kyung menjulurkan kepalanya ke luar jendela, topeng wajahnya terlepas dan mengenai wajahnya.

Baca juga :  Sinopsis Drama Mint Condition (2021)

 

Ju-Kyung bertekad untuk memulai awal yang baru di sekolah barunya. Dia muncul tepat waktu di Saebom High dan semua orang berkomentar betapa tampan dan cantiknya dia. Ini adalah reaksi yang sangat berbeda dari apa yang biasa dia lakukan dan kali ini dia mendapat sambutan hangat dari semua orang di sekitarnya.

 

Ju-Kyung ditugaskan untuk diperlihatkan oleh Soo-Ho, yang segera berjalan menjauh dari gadis-gadis lain. Namun, Ju-Kyung merias seluruh jaketnya, yang kemudian dia lemparkan padanya dengan jijik. Semua orang di ruangan itu menyapa Ju0Kyung dengan hangat meskipun selain Soo-Hom yang duduk dengan gusar dan mengabaikannya.

 

Setelah kelas, Ju-Kyung menjadi pusat perhatian karena beberapa gadis mencoba mendapatkan nomornya. Saat mereka duduk dan bertanya tentang rias wajahnya, seorang gadis bernama Soo-Jin muncul. Ju-Kyung memperhatikan bahwa dia cantik alami. Di sekolah dia dipanggil ratu tetapi karena ketampanan mereka, langsung cocok. Gadis-gadis itu berkumpul bersama dan hal-hal tampaknya akan terjadi pada Ju0Kyung. Dia bahkan mencetak gambar dan meletakkannya di bingkai foto.

 

Soo-Ah dan Soo-Jin mengundang Ju-Kyung ke obrolan grup tetapi saudara laki-lakinya, Ju-Young, berjanji untuk mengirim gambar seperti apa dia sebenarnya kepada teman-teman kelas barunya. Memerasnya dengan mereka, Ju-Kyung dipaksa untuk tunduk dan melakukan perintah kakaknya. Ternyata dia menginginkan volume baru komik favoritnya dan jika dia memberinya itu, dia akan menghapus gambarnya.

 

Ju-Kyung muncul di Prince Comics dan menyapa pemiliknya dengan hangat. Akhirnya dia menemukan volume yang dia butuhkan tetapi setelah meraihnya, Soo-Ho kebetulan mendapatkannya terlebih dahulu. Saat dia berputar dan jatuh di atas pelakunya, keduanya saling menatap mata lagi.

Komentar