Sinopsis Reflection of You Episode 1

Episode 1 Reflection of You dimulai dengan seorang wanita bernama Hee-Joo merenungkan “neraka” yang dia alami. Darah memercik ke potret keluarga dan membasahi lantai saat Hee-Joo menangis. Saat dia menuju ke tengah danau, membuang peti dan melihatnya tenggelam, kita kemudian melompat, beralih ke galeri seni yang menampilkan banyak lukisan.

 

Hee-Jo adalah pelukis yang sukses, telah muncul di sampul berbagai majalah bulanan. Dia bahkan memiliki buku yang diterbitkan juga. Di tengah sketsa terbarunya, Li-Sa menelpon dan mendesaknya untuk muncul di rumah sakit. Gadis itu memiliki luka parah di pipinya tempat dia diganggu di sekolah. Namun, ternyata sebenarnya guru yang memukulnya. Marah, Hee-Joo menyerbu ke sekolah dan menuntut pertemuan. Ibunya ada di sana untuk membantu juga, menuntut agar mereka memecat wanita ini dan mengeluarkan permintaan maaf publik juga.

 

Malam itu, Hee-Joo berbicara dengan suaminya, Hyun-Sung, yang kebetulan berada di Irlandia, di sebuah kota kecil bernama Sligo. Dia di rumah sakit, di sana untuk mengunjungi seorang pria misterius yang tidak sadarkan diri. Saat kamera bergerak ke bawah, nametag bertuliskan “John Doe” sehingga sepertinya mereka tidak tahu siapa dia. Apakah Hyun Sung?

 

Kembali ke Korea, Hee-Joo mengetahui siapa guru pengganti yang memukul Li-Sa. Ternyata namanya Gu Hae-Won dan dia jelas-jelas dalam keadaan kasar. Tanpa mengangkat muka, dia menyapa Hee-Joo dan dengan acuh meminta maaf atas tindakannya. Hae-Won mengklaim apa yang dia lakukan adalah hukuman atas apa yang awalnya dilakukan Li-Sa, kemudian ia membenarkan tindakannya.

 

Hee-Joo tidak senang dan akhirnya memukul si guru dengan sebuah buku, menyaksikan dia jatuh ke lantai seperti sekarung kentang. Namun, dia melakukan semua ini dengan melihat kamera keamanan, yang tidak banyak membantu kasusnya – terutama ketika Hae-Won memutuskan untuk mengajukan tuntutan dan menuntutnya.

 

Sekarang, Hae-Won mengklaim dia punya alasan bagus untuk menampar Li-Sa tapi dia pasti memukulnya cukup keras. Faktanya, tamparan itu tampaknya telah memecahkan gendang telinga Li-Sa, yang membuatnya menuju ke dokter spesialis.

 

Meskipun guru ini diskors, Hee-Joo tidak bisa berhenti memikirkan pengaruhnya dan apa yang mungkin terjadi antara dia dan Li-Sa di masa lalu. Ketika Hyun-Sung kembali ke Korea lagi, pasangan itu mengobrol tentang apa yang terjadi.

 

Namun, mereka tidak perlu menunggu lama sebelum Hae-Won muncul lagi. Faktanya, ibu Hee-Joo yang memperhatikan terlebih dahulu, mengingat Hae-Won telah mengajukan laporan medis setelah tuduhan penyerangan awalnya terhadap Hee-Joo.

 

Malam itu, Li-Sa kembali dan mengeluh bahwa dia akan diberi tutor baru. Dia cukup acuh tak acuh atas Hae-Won dikeluarkan dari sekolah, dan segera menjadi jelas mengapa malam berubah menjadi siang. Kamar Li-Sa terkunci dan dengan Ho-Su pergi dengan Hyun-Sang, Hee-Joo ditinggalkan sendirian dengan pikirannya. Ketika dia melihat ke luar jendela, dia menemukan Hae-Won menatap dari jauh.

 

Tiba-tiba pintu diketuk, ini mengagetkan Hee-Joo, membuat ia menjatuhkan cangkirnya ke lantai dengan ketakutan, menghancurkan porselen menjadi berkeping-keping. Hae-Won menatapnya, dan akhirnya mengetuk pintu, berlutut dan meminta maaf. Rupanya dia mengenali Hee-Joo dari masa lalu, mendorong pelukis kita untuk menyeretnya ke rumah untuk menghadapinya dengan benar. Faktanya, Hae-Won akan membatalkan tuntutan sepenuhnya dan kagum bahwa dia sekarang adalah seorang pelukis setelah bertahun-tahun.

 

Ternyata Hae-Won awalnya menggunakan nama Hannah, yang merupakan alias Jerman-nya. Dia kehilangan hasratnya untuk seni, meskipun di masa lalu sangat antusias, dan sekarang berjuang untuk memenuhi kebutuhan. Hae-Won terus kehilangan kesabarannya karena ini juga, meminta maaf atas kemarahannya. Hee-Joo telah cukup mendengar dan memutuskan untuk memanggil keamanan, bertekad untuk mengawal Hae-Won keluar dari tempat itu.

 

Ingat pria tak sadarkan diri di rumah sakit itu? Nah, ternyata seseorang bernama Hannah datang lebih dulu dan meminta agar dia dibebaskan. Dia bahkan datang siap dengan dokumen untuk mengkonfirmasi juga. Hyun-Sung pasti bingung, tapi sejauh ini kita tidak yakin sejauh mana sejarah keluarga ini dengannya.

 

Saat episode ditutup, Hee-Joo menyadari bahwa Hae-Won tidak benar-benar datang ke rumah untuk meminta maaf – ada motif tersembunyi di sini. Saat Hee-Joo keluar untuk mencoba dan menemukan wanita muda itu, Hae-Won menyeringai diam-diam dan mengucapkan “Aku menemukanmu” sebelum melompat pergi.

Tinggalkan komentar