Sinopsis Drama Mouse Episode 13

Moo-Chi yang mengungkapkan kepada Ba-Reum bahwa darah orang lain telah ditemukan di pisaunya; seorang narapidana dalam penjara. Dia percaya pelakunya mungkin saja melakukan ini dengan sengaja, melemparkan petugas dari aroma pembunuh sebenarnya.

 

Sementara, Hong-Ju menawari Bong-Yi pekerjaan di perusahaannya. Sementara dia setuju untuk memikirkannya, Bong-Yi pergi ke luar dan menjadi bingung ketika dia belum mendengar kabar dari Yu-Na.

 

Ba-Reum muncul untuk meyakinkannya, menyerahkan handphone-nya dengan pesan video aktif. Di sini, kita melompat ke masa lalu dan melihat momen yang melibatkan Ba-Reum memegang batu bata.

 

Dia tidak membunuh Yu-Na dan dia malah menjatuhkannya setelah Yu-Na setuju merahasiakan hal-hal di antara mereka. Yu-Na lalu menjelaskan semua ini kepada Bong-Yi yang melalui pesan suaranya, bahkan memanggilnya berani dan pahlawan.

 

Ini telah cukup untuk Bong-Yi untuk membuat keputusan bergabung bersama dengan tim Hong-Ju. Di saat ini berlangsung, Ba-Reum yang bertemu kembali dengan Daniel Lee.

 

Dia merasa tidak senang dengan desakan membunuh Yu-Na namun Lee meyakinkannya bahwa tidak mungkin dia akan membunuh Yuna. Bagaimanapun, dengan Yo-Han yang masih di dalam otaknya, naluri baik hati masih melawan. Ketika Lee mempertanyakan motif Ba-Reum, ternyata dia lalu ingin membalas dendam pada Duk-Soo.

 

Hal ini menjelaskan mengapa dia meraih pisau nenek Bong-Yi dari ruang bukti dan mengapa dia menggantinya. Sekali lagi Ba-Reum yang menyalahkan ini pada Yo-Han.

Baca juga :  Sinopsis dan Review Drama Korea Want a Taste? (2019)

 

Ba-Reum yang terputus panggilan dari Moo-Chi, yang kebetulan telah mendapati kamera dasbor baru pada sepeda – sepeda yang sama terlempar dari jalan raya. Ini bisa jadi petunjuk berkaitan dengan Ba-Reum di TKP.

 

Ba-Reum berpacu melihat Moo-Chi, mereka berdua untuk mengetahui bahwa seseorang telah mengambil rekaman dashcam. Seseorang ini ternyata Hong-Ju. Dia lalu memeriksa rekaman itu dan mendapati seorang pria berjas hujan berdiri di bawah terowongan.

 

Seperti kita ketahui, ini merupakan Ba-Reum – dan kini dia juga sepertinya mengetahuinya. Ketika dia menuju ke penjara bersama dengan Bong-Yi, Moo-Chi juga mengarahkan pandangan dia ke tempat yang sama.

 

Alasannya itu berasal dari Jae-Shik, yang kebetulan pria yang berbagi sel penjara dengan Duk-Soo sebelum dia dibebaskan. Itu juga pisaunya dan juga dialah yang disalahkan terhadap Pembunuhan Berantai Suseong yang tragis bertahun-tahun yang lalu.

 

Moo-Chi datang mewawancarai Jae-Shik namun Hong-Ju sudah ada di sana. Dia lalu menerobosnya keluar dan juga mempertanyakan Jae-Shik sendiri mengenai selembar kain yang dikenakan Duk-Soo.

 

Ternyata itu Duk-Soo benar-benar mencurinya dari Jae-Shik di hari pembebasannya, yang menjelaskan mengapa dia memilikinya. Sementara, Bong-Yi bertekad mencari tahu kebenaran mengenai Kasus Pembunuhan Berantai Suseong.

 

Mengingat pelakunya yang ada di penjara menunjukkan emosi yang nyata, dan juga dia diduga dipaksa untuk mengaku, Bong-Yi merasa ragu. Usai menemukan semua yang dia raih dari internet, dia meminta Ba-Reum menunjukkan terhadapnya file di ruang bukti.

Baca juga :  Sinopsis Drama Mouse Episode 16

 

Tidak butuh waktu yang lama sebelum Bong-Yi mengungkapkan beberapa hal mengejutkan. Sebuah kasus 2 tahun sebelumnya yang melibatkan seorang pembunuh yang memakan apel di TKP terkait Pembunuhan Suseong. Salah satu korban yang memiliki bekas apel di perutnya.

 

Ini cukup bagi Bong-Yi berpegang teguh saat dia bekerja bersama Ba-Reum untuk menyatukan semuanya. Mendapati satu-satunya yang selamat dari insiden ini, Bong-Yi lalu pergi mengunjungi wanita ini yaitu Jin-An.

 

Wanita tersebut kebetulan sama dengan yang kita lihat dalam sekejap awal episode. Di sini, dia lalu diselamatkan seorang pria misterius sedikit mirip dengan Yo-Han. Tetapi dia juga bisa menjadi petinju yang berarti pembunuh apel juga yang merupakan pembunuh tujuh dosa mematikan.

 

Bong-Yi lalu membawa cerita ini ke Hong-Ju, yang terkesan karyanya. Polisi menolak menyelidiki kasus ini lagi, meskipun bukti yang semakin banyak. Tekanan ini pada akhirnya menyebabkan mereka menyerah, terutama saat mulai membuat gelombang berita.

 

Sherlock Hong-Ju yang membuka berita, mengungkap kasus dan juga semua ketidakkonsistenan dengan bukti, termasuk usia pelakunya dan rambutnya. Usai pertunjukan, Moo-Chi datang berbicara dengan Bong-Yi.

 

Itu adalah salam menyenangkan, dan yang membuatnya meyakinkan dia bahwa Ba-Reum sangat menyukainya. Di saat yang sama, Hong-Ju menerima telepon yang terkait bukti video yang dapat membuka lebar kasus pembunuhan terhadap Duk-Soo.

Baca juga :  Sinopsis Drama Korea Chocolate Episode 16 Part 2

 

Seperti yang sudah kita ketahui, Hal ini sebenarnya rekaman dasbor dari sepeda. Sementara, polisi dan jaksa yang membalas tuduhan Hong-Ju dan geng-geng itu. Mereka lalu mengkonfirmasi bahwa tidak ada bukti yang menghubungkan kasus percobaan di Guryeong dengan pembunuhan Berantai di Suseong.

 

Dan sekarang hal-hal benar-benar meningkat. Jae-Shik dibebaskan dari penjara sementara itu perhatian beralih menuju ke Detektif Ko. Ba-Reum di ladang melacak dan menjaga orang itu namun terjepit di tanah.

 

Sementara dia melakukannya, Bong-Yi lalu memeriksa rekaman dashcam dan kemudian melihat sendiri bahwa Ba-Reum pembunuhnya dari malam itu. Saat Moo-Chi pergi menyelidiki, dia menerobos ladang dan jua menyinari keberadaan Ba-Reum. Apakah dia benar-benar melihat pria tersebut atau tidak, adalah masalah lain.

Komentar