Sinopsis Drama Mouse Episode 12

Di masa lalu sekali lagi, ketika Jae-Hoon yang mendekati seekor anjing di bawah terowongan. Di sana, dia mendapati seorang wanita sekarat disimpan di bawah selimut. Kesal sebab permainannya terganggu, dia melanjutkan.

 

Melompat kembali menuju ke masa sekarang ketika Ba-Reum membuat kopi untuk dirinya sendiri dan juga berkomentar bagaimana energinya telah diisi ulang. Sepertinya ini bukan dari kopinya.

 

Ketukan di pintu seketka mengingatkan Ba-Reum di mana lebih banyak detail dari malam sebelumnya yang datang kembali. Rupanya Bareum tidak membunuh Hoon-Suk melainkan menguntit seekor kucing dan pada akhirnya memukulnya beberapa kali.

 

Tetapi anak kucing tersebut masih hidup. Dalam berita tersebut, ada laporan mengenai seorang wanita yang berusia 70-an yang melakukan bunuh diri. Ba-Reum lalu segera keluar, mengkhawatirkan kesehatan untuk Bong-Yi. Mengikuti jejak kaki di lumpur, dia mendapati Bong-Yi yang berdarah dan juga dipukuli.

 

Kini sepertinya Duk-Soo dibunuh oleh Ba-Reum. Pagi hari, Ibu Hoon-Suk yang datang untuk menjemput putranya. Dia jelas terlihat merasa ketakutan dan bergegas pergi, memberitahu da bahwa dia seharusnya tidak pergi menuju ke tempat Ba-Reum.

 

Saat mereka bergegas, Ba-Reum yang muncul di rumah sakit untuk melihat Bong-Yi, yang dipukuli. Saat Moo-Chi pergi, Ba-Reum tinggal bersama dengan Bong-Yi sampai dia bangun. Sementara, Moo-Chi dibawa menuju ke stasiun setelah mendapat sorotan dari berita.

Baca juga :  Sinopsis Drama Mouse Episode 9

 

Mereka lalu mempertanyakan di mana dia malam sebelumnya dan juga di sinilah Moo-Chi mengakui bahwa dia dirampok dan juga dipukuli. Saat dia keluar, tim investigasi lainnya berusaha untuk mencari tahu siapa psikopat itu.

 

Ba-Reum menyelinap menuju ke ruang bukti dan meletakkan pisau di salah satu kotak disana. Di pagi hari dia lalu bertindak seperti tidak ada yang salah. Faktanya, dia lalu berbicara dengan Moo-Chi mengenai orang yang membunuh Duk-Soo.

 

Moo-Chi lalu bertekad menangkap “orang sakit itu” dan jjuga menyamakannya dengan psikopat. Mengingat betapa mencurigakan Ba-Reum yang bertindak, dia tidak terlihat senang dengan hal ini.

 

Faktanya, dengan Presiden berada di kantor polisi yang mengawasi seluruh kasus, Moo-Chi lalu mengambil alih dan menyela. Dia memeriksa detail kasus, sengaja tidak menggunakan sebutan kehormatan dan bahkan menyebutkan “kesalahan” dalam bentuk pemotongan di tempat yang salah.

 

Selanjutnya Moo-Chi memperhatikan bekas luka bakar dan juga menggunakan kasus Unabomber sebagai contoh bagaimana psikopat yang menutupi kesalahan mereka untuk mencoba dan juga mempertahankan kesempurnaan.

 

Menurut laporan polisi, ini sebenarnya adalah luka bakar rokok. Hal ini kemudian membuat Moo-Chi berpikir, bertanya-tanya apakah pembunuhnya seseorang di pihak mereka.Selanjutnya, Moo-Chi dan Ba-Reum pergi mewawancarai Yu-Na.

 

Dia melarikan diri dari Duk-Soo usai melemparkan sesuatu ke wajahnya. Dia lalu bersembunyi di dalam loker namun seseorang datang dan menguncinya di dalam. Hal itu bukan Duk-Soo, dan pada akhirnya pintu tidak terkunci usai jangka waktu yang tidak ditentukan.

Baca juga :  Review dan Sinopsis Mouse (2021)

 

Pandangan sekilas menuju ke Ba-Reum sudah cukup mengalihkan perhatiannya, tapi Yu-Na pada akhirnya memutuskan dia tidak memiliki apa-apa untuk dikatakan. Menuju kembali menuju ke rumah sakit, Moo-Chi berbagi teorinya bersama dengan Ba-Reum.

 

Dia percaya Bong-Yi orang yang bertanggung jawab dan juga masuk akal mengingat dia punya motif. Semua bukti yang tampaknya mengarah ke Bong-Yi sekarang, namun Moo-Chi bertekad membuktikan bahwa teori itu salah.

 

Dia kembali menuju ke TKP, dia lalu mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi berdasarkan apa yang ada di sekitar. Yu-Na lalu mendengar suara dan ketika Duk-Soo berbalik, dia lalu melemparkan kotoran ke arahnya.

 

Suara tersebut memunculkan si pembunuh, yang menyaksikan perjuangan Yu-Na dari jauh. Mereka lalu memindahkan pipa dan memasang jebakan terhadap Duk-Soo, menggunakannya mencekik pria itu dengan rantai.

 

Mengingat kekuatan yang dibutuhkan untuk melakukan hal ini – dan belum lagi keterampilan licik – jelas ini bukan Bong-Yi. Bong-Yi yang kebetulan menemukan sesuatu milik Moo-Chi di TKP. Sepertinya Ba-Reum merasa benar-benar menjatuhkannya, menilai dari bagaimana dia yang bertindak di ruang bukti.

 

Bagaimanapun, Moo-Chi sendiri yang terus mendesak mendapatkan jawaban. Ini membawanya menuju ke Yu-Na namun dia menolak berbicara dan tetap tutup mulut. Sebaliknya hal ini jatuh ke Bong-Yi, yang diminta petugas untuk membantu Yu-Na terbuka dan juga mengakui kebenaran.

Baca juga :  Sinopsis Drama Mouse Episode 19

 

Hal ini mengakibatkan masalah besar bagi Ba-Reum, yang berusaha melakukan terbaik untuk memastikan mereka tidak bertemu. Sebagian dari ini yang berasal dari Hong-Ju yang mengganti pakaian Bong-Yi di tempat parkir di rumah sakit.

 

Rekaman CCTV yang mengonfirmasi sebanyak itu, karena kita mengurangi waktu dan juga melihatnya membersihkan mobil. Sayangnya pakaian tersebut kebetulan ada di kantong sampah, yang dimiliki Hong-Ju dalam kereta dorong anaknya. Mereka berlumuran darah dan juga pisaunya juga ada di sana.

 

Dengan segala sesuatu mengarah kepada Ba-Reum, dia muncul berada di tempat Yu-Na, di mana dia menegaskan tersebut pasti dia yang menguncinya di dalam loker. Pagi hari, Shin yang mencari daerah sekitarnya di tepi pantai. Di sana, dia mendapati senjata pembunuh yang dibungkus dengan jas hujan.

 

Bong-Yi lalu dibebaskan dari tahanan, mendorongnya bertemu kembali dengan Hong-Ju. Hong-Ju mengakui awalnya dia mengira Bong-Yi memang membunuh Duk-Soo namun kemudian menyadari itu bukan dia.

 

Moo-Chi lalu membawa Ba-Reum ke dermaga dan kemudian menunjukkan kepadanya apa yang mereka temukan. Dia lalu mengaku bingung dan tidak yakin bagaimana menafsirkan situasi ini. Ketika dia melirik pergelangan tangan Ba-Reum, episode itu berakhir. (doc: SFI)

Komentar