Review Drama Korea Voice 3 (2019)

Sebenarnya, saya mau nunggu sampai selesai semua episodenya, baru kemudian membuat review drama Korea Voice 3 ini. Tapi, saya pikir, tidak apa-apalah. Toh, nantinya saya bisa tambahkan kalau ada sesuatu yang dirasa perlu di dalam review drakor yang satu ini. Voice 3 adalah drama session 3 dari Voice. Agar kamu bisa mengerti dengan jelas alurnya, sebaiknya kamu nonton mulai dari yang Voice 1, atau minimal, kamu harus tonton Voice 2 untuk bisa mengerti dengan tokoh-tokoh yang ada.

Voice 2 dan 3 ini masih berhubungan. Yang beda adalah Voice 1. Menurut saya, Voice 1 lebih menegangkan. Yang membuat beda adalah pemeran utamanya. Lee Ha-na masih memerankan tokoh sentralnya sebagai Kang Kwon-jo, pimpinan tim Golden Time. Hanya anggota tim lapangan yang sebelumnya dipimpin detektif Moo Jin-hyuk (diperankan oleh Jang Hyuk) berubah menjadi detektif Do Kang-woo (diperankan oleh Lee Jin-wook). Voice 1 juga menampilkan akting Kim Jae-wook sebagai Mo Tae-goo, psikopat yang sangat kejam. Yang pengen nonton aksi Kim Jae-wook sebagai penjahat, kamu harus nonton.

Baca juga : Review Drama Korea The Banker (2019)

Aktris cantik Son Eun-seo masih bermain sebagai Park Eun-soo, komandan tim Golden Time dan tangan kanan Kang Center. Yang suka dengan Yannie Kim, aktris Korea asal Indonesia yang juga Vlogger, kamu juga bisa menonton aktingnya. Ia berperan sebagai Pertiwi. Imigran asal Indonesia yang terlibat kasus pembunuhan. Yannie muncul di episode 5 kalau ga salah … 😀

lee jin-wook dan lee ha-na Voice 3 drakor
Lee Jin-wook dan Lee Ha-na

Info detail drama Korea Voice 3

  • Judul : Voice 3
  • Revised romanization : Boiseu 3
  • Hangul : 보이스 3
  • Director : Nam Ki-Hoon
  • Writer : Ma Jin-Won
  • Network : OCN
  • Episode : 16
  • Waktu Rilis : 11 Mei – 30 Juni 2019
  • Runtime : Sat. & Sun. 22:20
  • Genre : Thriller / Crime

Trailer Drama Korea Voice 3

Kalau kamu nonton Voice 2, adegan terakhir adalah saat di mana Kang Kwon-joo menemukan sesuatu di TKP, yang ternyata adalah jebakan berupa sebuah bom. Episode 1 drakor Voice 3 melanjutkan adegan itu. Di mana saat itu Kang Kwon-joo, akibat ledakan itu, mengalami masalah dengan telinganya. Padahal, itulah yang menjadi “senjata” nya untuk memecahkan berbagai kasus yang ada. Pada saat yang sama, detektif Do Kang-woo juga menghilang entah kemana. Baru setelah Kang Center kembali bertugas setelah pemulihan, diketahui bahwa Do Timjang ada di Jepang. Jadilah Kang Center mencari kesana, ditemani oleh detektif Park Joong-ki dan detektif Koo Kwang-soo.

Di Jepang, tim Golden Time menemukan Do Kang-woo saat harus memecahkan kasus penculikan warga Korea yang melancong ke Jepang, dan terancam menjadi target pembunuhan. Diketahui pula pada akhirnya bahwa kasus yang harus dihadapi oleh tim Golden Time di Voice 3 ini melibatkan kartel Internasional dan Dark Web.

Baca juga : Review Drama Korea Confession (2019)

Masalah bertambah dengan kondisi yang dialami Detektif Do Kang-woo. Ia mengidap penyakit aneh yang akan mengubahnya menjadi seorang yang ganas kalau melihat telinga berdarah. Ia akan menjadi tidak terkendali. Bahkan bisa membunuh. Keadaan ini membuat tim Golden Time sedikit goyah. Sangat menarik alur yang dibuat di drama ini.

Akan berakhir tidak lama lagi, (saat saya menulis ini, sudah tayang hingga episode 12), masalah yang dihadapi semakin menarik. Akan bagaimana kelanjutannya, kamu bisa saksikan sendiri yaa? 🙂

Mungkin kamu juga menyukai :

Read Previous

Review Drama Korea The Banker (2019)

Read Next

7 Drama Korea Genre Action-Crime yang Harus Kamu Tonton!