Review Drama Korea Sky Castle (2018)

Category: Completed 357 1

Drama Korea SKY Castle bercerita tentang sekumpulan istri-istri sosialita dan dari kalangan atas, di mana mereka mati-matian berusaha membawa anak-anaknya untuk merencanakan kehidupan terbaik. Mungkin tema ini sedikit tidak biasa. Biasanya, drama yang ada selalu menggabungkan dua area kehidupan sosial, yakni kalangan atas (kaum kaya) dan kalangan biasa saja, bahkan mungkin miskin. Namun drakor SKY Castle ini lain. Balutan unsur komedi membuat drama ini bisa ditonton dengan santai tanpa terus mengerutkan kening karena terlalu serius.

Mengambil latar satu daerah di Seoul di mana berdiri banyak macam apartemen tempat para orang kalangan elit tinggal. Ada para istri dari kalangan orang terpandang seperti seorang dokter, jaksa, hakim, bahkan professor yang berusaha keras mengarahkan anak mereka untuk masuk ke sebuah universitas elit.

Selain kesan glamornya, sebenarnya drama ini juga ingin menyampaikan sebuah pesan soal bagaimana peran seorang istri yang berjuang keras, terus mendukung suami mengembangkan karir, terus menanjak dan masih tetap bisa mengurus anak-anak mereka. Dengan tidak mau kalah terus bersaing supaya anak-anak mereka juga bisa meraih pendidikan yang setinggi-tingginya.

Baca juga : Review Drama Korea Memories of the Alhambra

SKY Castle didukung oleh artis senior seperti Oh Na Ra, Yoon Se-ah, dan Lee Tae Ran yang kemudian memerankan tokoh para istri sosialita dan bergengsi tersebut.

Yum Jung–Ah berperan sebagai Han Seo-Jin, istri ahli bedah tulang belakang atau ahli ortopaedi Kang joon Sang (diperankan oleh Jung Hoon-Ho). Mereka memiliki dua orang anak perempuan. Dari luar, Han Seo-Jin tampak mendapatkan sebuah kehidupan yang sempurna dan bahagia. Namun siapa sangka ternyata dia juga memiliki sebuah rahasia.

Baca juga :  Review Drama Korea Arthdal Chronicles (2019)

Selanjutnya ada Lee Soo-Im (diperankan oleh Lee Tae-Ran), ia menulis berbagai macam buku dengan segmen anak-anak. Dia memiliki kasih sayang dan memperlakukan orang lain dengan penuh simpati. Lee Tae-Ran menikah dengan seorang pria yang bernama Hwang Chi-Young (diperankan oleh Choi Won-Young), seorang dokter ahli bedah saraf. Mereka memiliki seorang putra. Bahkan dalam kehidupan rumah tangga mereka juga terdapat beberapa kekurangan dibandingkan kesempurnaan yang terlihat dari luar.

Baca juga : Review Drama Korea My Only One

Lalu Jin Jin Hee (diperankan oleh Oh Na-Ra), seorang putri dari sebuah keluarga kaya raya. Ayahnya memiliki sebuah toko bangunan yang sangat sukses. Namun Jin Jin Hee memiliki kekaguman yang mendalam terhadap sosok Han Seo-Jin sehingga membuatnya selalu meniru semua hal yang ada pada diri Han Seo-Jin. Sampai ia juga meniru untuk menikah dengan seorang dokter ortopedi bernama Woo Yang-Woo (diperankan oleh Jo Jae-Yun).

Terakhir ada No Seung-Hye (diperankan oleh Yoon Se-Ah). No Seung-Hye memilih menikahi seorang professor di sebuah sekolah hukum. Setiap hari suaminya Cha Min-Hyuk (diperankan oleh Kim Byung-Chul) selalu berbicara tentang keadilan dan kebahagiaan. Namun siapa sangka dia sebenarnya sangat egois dan memiliki rahasia yang tidak terduga.

Dengan begitu banyak karakter yang ada, tentu saja konflik yang terjadi dalam drama ini akan sangat banyak. Kamu yang suka dengan gaya hidup kaum elit Korea, wajib nonton drama ini.

YOU MIGHT ALSO LIKE :

Related Articles

Komentar