Review Drama Korea Search: WWW (2019)

Review Drama Korea Search: WWW (2019)

Kali ini, saya akan me-review drama tvN yaitu Search: WWW. Serial drama Korea Search: WWW ini dibintangi oleh Lim Soo-Jung, Lee Da-Hee, Jeon Hye-Jin, Chang Ki-Young, Lee Jae-Wook, dan Ji Seung-Hyun. Dari judulnya, kita bisa tahu bahwa tema drama ini adalah soal internet atau lebih tepatnya mesin pencari (search engine). Drama dengan genre romance, melodrama, workplace ini layak untuk ditonton, khususnya bagi kamu para wanita. Drama ini bercerita tentang wanita karir pada diri Bae Ta-mi, Cha Hyeon, dan Song Ka-kyung/ Song Ga-gyeong. Ketiganya adalah para eksekutif di perusahaan search engine Unicon (Song Ga-gyeong) dan Barro (Cha Hyeon & Bae Ta-mi). Dua perusahaan yang bersaing memperebutkan user.

Drakor Search: WWW berkisah tentang Bae Ta-mi, Direktur departemen pencarian Unicon, perusahaan portal web besar di Korea. Dia berusia 38 tahun dan cukup kompetitif. Dengan daya saingnya, Bae Ta-Mi menikmati kesuksesan. Metode yang dia gunakan untuk menang membuatnya bertanya-tanya apakah dia melakukan hal yang benar dalam hidupnya. Apakah dia terlalu banyak mengorbankan terlalu kehidupan pribadinya untuk sukses?

Pada akhirnya, Bae Ta-mi menjadi kambing hitam dari kasus manipulasi keyword, dan berujung dengan dipecatnya ia dari Unicon. Selanjutnya, ia menyeberang ke perusahaan saingan Unicon, yaitu Barro. Dan mulailah kompetisi antara Bae Ta-mi dan sunbae-nya (Song Ga-gyeong), dimulai. Sebenarnya, semasa masih di Unicon-pun, Bae Ta-mi selalu tidak sependapat dengan Ga-gyeong, terutama soal manipulasi keyword. Yang satu meng-halalkan penghapusan keyword untuk kepentingan tertentu, sementara yang lain bersikeras mempertahankan keyword. Kalau kamu suka blogging dan menyenangi SEO (Search Engine Optimisation), kamu akan menyukai drama ini.

Baca juga : Review Drama Korea Voice 3 (2019)

Diceritakan juga tentang Park Mo-gun/Park Morgan, seorang pria berusia 28 tahun, seorang gamer dan komposer berbakat. Dia menciptakan musik untuk video game. Park Mo-gun bertemu Bae Ta-mi saat keduanya bermain Tekken. Ta-mi menggunakan Heihachi, sementara Park Morgan memainkan Jin Kazama. Dan Ta-mi tidak pernah menang. Dari situlah hubungan keduanya dimulai. Kisah romance beda usia yang dimulai dengan cinta semalam. Haishs….. πŸ˜€

Baca juga :  Review Drama Korea Doctor Detective (2019)

Detail Drama Korea Search: WWW

Review drama Korea Search: WWW (2019)

  • Judul : Search: WWW (English title)
  • Revised romanization : Geomsaekeoreul Ibryeokhaseyo: WWW
  • Hangul : 검색어λ₯Ό μž…λ ₯ν•˜μ„Έμš”: WWW
  • Director : Jung Ji-Hyun
  • Writer : Kwon Eun-Sol
  • Network : tvN
  • Episodes : 16
  • Tanggal Rilis : 5 Juni – 25 Juli 2019

Sinopsis drama Korea Search: WWW

Berikut ini link sinopsis drama Search: WWW

Para Pemeran :

  • Lim Soo-jung sebagai Bae Ta-mi
  • Lee Da-hee sebagai Cha Hyeon
  • Jeon Hye-jin sebagai Song Ga-kyeong/Song Ga-gyeong
  • Jang Ki-yong sebagai Park Morgan
  • Lee Jae-wook sebagai Seol Ji-hwan
  • Ji Seung-hyun sebagai Oh Jin-woo

Drama Korea Search: WWW ditayangkan mulai 5 Juni 2019 sampai dengan 25 Juli 2019. Tayang setiap Rabu dan Kamis melalui stasiun tvN. Drama ini menggantikan slot drama Her Private Life.

Mengangkat genre wanita karir, episode awal drama ini cukup mengesankan buat saya. Konflik antara 3 wanita ini mulai muncul bahkan dari awal. Bae Ta-mi memang tokoh utama drama ini. Namun, konflik dalam diri Song Ga-gyeong juga menarik dan tidak bisa dilewatkan. Akting Jeon Hye-jin patut diberi kredit lebih. Saya sendiri menyukai aktingnya di drama ini. Keren!

Baca juga :  Review Drama Korea Il Ji-Mae: The Phantom Thief (2008)

Ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari drama ini. Terutama untuk kalian yang bekerja, terlebih lagi wanita karir. Dunia internet yang diangkat sebagai tema ceritanya juga mengundang ketertarikan lainnya. Semoga saja di episode selanjutnya, tidak ada scene yang membuatnya anti klimak. Overall, saya suka drama ini.

Mungkin kamu juga suka ...

Komentar