Review Drama Korea Memories of the Alhambra Eps. 13-14

Review Drama Korea Memories of the Alhambra Eps. 13-14

Dalam episode 12, adegan terakhir adalah ketika Jin Woo (Hyun Bin) harus melarikan diri karena kejaran polisi. Review Drama Korea Memories of the Alhambra Eps. 13-14 ini akan melanjutkan pelarian itu dan kenapa ia harus melarikan diri.

Moment saat Profesor Cha mengetahui yang sebenarnya, membuat segalanya berubah. Di mana kemudian ia percaya bahwa Jin Woo tidak berhalusinasi, karena ia sendiri sudah melihat anaknya itu. Bahkan ia kemudian harus meninggalkan Seoul agar terlepas dari kejaran musuh-musuh dalam game AR. Kita tahu kan, ia ber-aliansi dengan Jin Woo. Jadi musuh-musuh Jin Woo sekaligus adalah musuhnya. Ia menuruti saran Jin Woo untuk meninggalkan Seoul dan tinggal sementara di vila-nya yang terletak di luar Seoul.

Park Seun Ho, senior sekaligus orang yang menggantikan Jin Woo, baru saja kembali ke Korea. Ia sendiri sudah mendengar akan ketidakhadiran Jin Woo memenuhi panggilan polisi, terkait kematian Cha Hyung Seok, anak Prof Cha, sekaligus mantan sahabat Jin Woo. Dengan segera, ia putuskan untuk tidak kembali ke kantor, namun langsung menemui Profesor Cha.

Baca juga : Review Drama Korea Memories of the Alhambra

Setelah mendengar penjelasan Profesor Cha, Seun Ho menjadi kaget sekali. Ia tidak menyangka akan menjadi seperti ini. Ia terkejut saat Prof Cha mengatakan bahwa ia melihat anaknya. Bahwa ia sadar ia salah tidak mempercayai Jin Woo sedari awal. Seun Ho lega juga bahwa Jin Woo tidak bersalah. Namun kelegaan ini berubah menjadi kekhawatiran setelah mengetahui situasi yang terjadi. Ia segera mencari keberadaan Jin Woo. Namun semuanya sudah terlambat. Go Yu Ra, mantan isteri Jin Woo membuat pernyataan kepada polisi sebagai saksi. Ia memberikan kesaksian palsu.

Dalam episode ke 14, di ketahui bahwa ada kesepakatan antara Yu Ra dan Profesor Cha, untuk menjatuhkan Jin Woo dan menjebloskannya ke penjara. Yu Ra kemudian membuat pernyataan karena ia melihat di berita bahwa Jin Woo tidak memenuhi panggilan polisi. Ia mengira bahwa Profesor Cha mengkhianatinya dan Yu Ra menyangka bahwa Jin Woo dan Prof Cha bersekongkol untuk menjatuhkannya.

Akibat pernyataan Yu Ra, tidak hanya Prof Cha yang terkena akibatnya. Mantan isteri Jin Woo, Lee Su Jin, juga ikut terkena. Kita tahu, bahwa setelah ia dan Jin Woo bercerai, Su Jin menikah dengan Cha Hyung Seok yang mati terbunuh. Dalam keterangannya, Yu Ra menyebutkan bahwa Jin Woo bersalah karena membunuh Cha Hyung Seok, karena marah dengan perselingkuhannya. Jika melihat apa yang terjadi, apa yang dilakukan Jin Woo sepertinya masuk akal, bagi khalayak umum. Dan itulah yang terjadi.

Saking kalut dan paniknya, Su Jin kemudian mencoba bunuh diri, setelah sebelumnya meminta maaf kepada Jin Woo, lewat pesan singkat.

Profesor Cha akhirnya mendengar hal ini. Seun Ho memberitahu bahwa Su Jin, menantunya, dalam kondisi kritis di rumah sakit, akibat percobaan bunuh diri yang dilakukannya. Seun Ho meminta Profesor Cha agar kembali ke Seoul. Namun Prof Cha menolaknya. Ia hanya memberitahu bahwa ia akan memberi kabar setelah semua berakhir.

Dalam episode 13-14 ini juga, Jin Woo mengetahui secara kasar akan tugas dari “Master” yang diembannya. Ini semua berkat cerita Jung Hee Jo, mengenai gelang Fatima yang dipakai oleh Emma. Bahwa bila Fatima dan Kunci Emas Surga bertemu, maka gerbang akan terbuka dan istana akan runtuh. Masalahnya, level Jin Woo belum memenuhi untuk bisa melaksanakan perintah itu. Ia harus banyak mengalahkan musuh untuk mencapai level 100, yaitu level di mana ia bisa tahu fungsi Kunci Emas Surga yang sudah dipegangnya. Ingat ‘kan? Ya, betul. Jin Woo menemukannya di penjara bawah tanah istana Alhambra. Tempat di mana “Master” menyembunyikan kunci itu untuk dirinya.

Segera saja ia meminta Choi Yang Ju, untuk membuatkannya alat baru untuk berjaga dan naik level secepatnya. Ia harus melakukan ini karena ia menghadapi 2 musuh. Pertama, ia harus lari dari kejaran polisi, dan yang kedua, ia harus bertempur dengan musuh-musuh game AR, yang setiap saat bisa saja membunuhnya.

Episode 13-14 ini benar-benar menegangkan. Adegan terakhir memperlihatkan kembalinya Jung See Jo, sang “Master”, adik dari Jung Hee Joo. Sangat menarik untuk dinanti 2 episode terakhir Minggu depan. See Jo kembali (mungkin), tapi Jin Woo yang sekarang tidak diketahui keberadaannya.

Saya pribadi menilai, Memories of the Alhambra adalah drama yang sangat bagus. Terhitung berkelas. Genre yang belum pernah diangkat, cerita yang unik, dan plot yang tidak membosankan. Bahkan saya tidak sadar ketika melihat satu episode, tahu-tahu selesai. Padahal durasinya rata-rata 57 menit lah…

Balutan kisah romance unik antara Jin Woo dan Hee Joo juga tidak mendayu-dayu seperti drama romance lain. Kisah cinta mereka mengalir begitu saja. Para aktor dan aktris pendukungnya juga luar biasa dalam memainkan peran dan karakter masing-masing.

You Might Also Like :

1

No Responses

Tinggalkan Balasan