Review Drama Korea He Hymn of Death (2018)

Review Drama Korea He Hymn of Death (2018)

Kali ini, saya akan bagikan review drama Korea He Hymn of Death. Sebuah drama yang diangkat dari kisah nyata, dan mengambil setting saat Korea dijajah oleh Jepang. Berkisah tentang Kim Woo-Jin (diperankan oleh Lee Jong-Suk) dan Yun Sim-Deok (diperankan oleh Shin Hye-sun).

Kim Woo-Jin adalah seorang penulis drama panggung. Pekerjaannya menuntutnya untuk bekerja sama dengan banyak orang yang terlibat dengan drama panggung dan dunia sandiwara. Di sanalah ia akhirnya bertemu dengan Yun Sim-Deok, seorang penyanyi sopran atau penyanyi yang memiliki nada suara tinggi yang pertama di Korea. Dan Woo-jin jatuh cinta.

Kebudayaan Korea jaman dulu membolehkan seorang pria menikahi anak gadis yang masih kecil. Pun halnya dengan Kim Woo-Jin. Ia juga sudah menikah dengan seorang anak kecil. Walaupun begitu, status yang disandangnya tidak menghalanginya untuk jatuh cinta kepada penyanyi sopran tersebut. Yun Sim-Deok menulis sebuah lagu yang berjudul “Praise of Death” yang kemudian menjadi lagu pop pertama di Korea Selatan di tahun 1926.

Drama He Hymn of Death memiliki cerita yang sangat menarik. Berlatar belakang sejarah Korea, kita dibawa ke masa di mana Korea masih berada di bawah pendudukan Jepang. Seperti halnya Indonesia, Korea juga pernah dijajah oleh negara Matahari Terbit itu. Tapi, perlakuan tentara Jepang jauh lebih parah kepada warga Korea yang berakibat maraknya doktrin negara Gingseng kepada negara tetangganya tersebut.

He Hymn of Death juga memiliki judul The Hymn of Death dan Death Song. Sebenarnya drama ini adalah remake dari sebuah film dan bahkan menjadi drama musical. Ada beberapa fakta menarik tentang pembuatan drama ini. Salah satunya adalah pemeran utama, Lee Jong-Suk dikabarkan tidak meminta bayaran atas aktingnya di drama yang ini. Alasannya adalah sebagai bentuk rasa cinta dan juga dukungannya terhadap sutradara Park Soo-Jin yang telah bekerja sama pada drama populer sebelumnya While You Were Sleeping. Pasti tahu dong drama ini!

Kalau kamu tertarik untuk melihat kehidupan Korea saat dijajah Jepang, kamu bisa tonton drama ini. Bisa langsung marathon, karena drama ini hanya memiliki 6 episode saja.

You Might Also Like :

No Responses

Tinggalkan Balasan