logo blog
Selamat Datang di MASASHA
Terima kasih atas kunjungan Anda,
semoga informasi yang dibagikan di sini bermanfaat dan mencerahkan.

Cara Diet OCD, Diet Ala Deddy Corbuzier

Cara Diet OCD, Diet Ala Deddy Corbuzier - Mentalis dan host sebuah program televisi populer, Deddy Corbuzier belakangan ini menjadi perbincangan, terlebih di jejaring sosial. Bukan lain karena program diet kontorversial yang diperkenalkannya, yang ia beri nama Obsessive Corbuzier's Diet (OCD).

Apa itu Diet OCD ala Deddy Corbuzier ?

OCD yang didengungkan Deddy, disebut sebagai metode kuno dari Tiongkok, yang sering digunakan oleh para Shaolin Monk.

"This is an ancient Chinese secret. That people forget and don't care," tulis Deddy di dalam buku elektroniknya, yang diunggah Liputan6.com, Rabu (21/8/2013)

Ada beberapa perbedaan mencolok yang terdapat dalam pola diet OCD, dibandingkan pola diet yang umum dilakukan saat ini. Di antaranya adalah tidak mengkonsumsi sarapan. Dan ini pun menjadi kontroversi tersendiri di kalangan pelaku diet.

Selain itu, pelaku diet OCD pun memiliki pola puasa yang cukup unik, yaitu membatasi jam makan dengan puasa selama 16 jam, 18 jam, 20 jam, dan 24 jam namun tetap boleh minum selama kalori yang terkandung di dalam minuman tersebut adalah 0.

Deddy menyebutkan, OCD ini terinspirasi dari seorang supir yang pernah ia temui sekitar 5 tahun lalu, di Hong Kong. Kala itu, kedatangan Deddy ke sana untuk mengambil sertifikat instruktur bela diri, dan menghabiskan hampir satu minggu dengan mobil sewaan dengan supirnya itu. Yang membuat Deddy kaget, supir itu sudah berusia 72 tahun, dengan wajah dan perawakan seperti 40 tahunan.

"It's impossible I think. So I asked him how can he achieved that," tulisnya.

Ternyata, rahasia itu pun dibocorkan oleh sang supir ke Deddy, dan saat itu dianggap tidak masuk akal namun menarik. "Ide ini saya pelajari dari dia selama 4 hari berturut-turut, hingga saya tahu bahwa ia adalah mantan biarawan Shaolin dari Cina," jelasnya.

Sesampainya di Jakarta, Deddy mengaku kalau ini lenyap begitu saja, dan ia pun masih berkutat dengan diet yang lama. Tapi, Deddy mendadak stres ketika ia harus tampil di televisi dengan kondisi tidak mengenakan pakaian, karena dia menganggap tubuh yang dimilikinya tidak bagus.

"Lalu saya teringat dengan apa yang saya pelajari dari supir taksi tersebut. Saya menelaahnya, dan mencari penjelasan logisnya di internet selama 1 bulan penuh, hingga saya yakin apa yang dikatakannya dulu adalah benar, dan bisa dicoba dan saya mencobanya," jelasnya. "Here I am with 8 packs stomach and going younger," tambahnya.

Cara Diet OCD, Diet Ala Deddy Corbuzier
Bila Anda adalah pemula yang ingin mencoba diet OCD, maka mulailah dari puasa 16 jam. Itu berarti Anda hanya boleh makan selama 8 jam saja dalam sehari. Sisa jamnya adalah waktu puasa Anda.

Misal, waktu makan Anda tetapkan mulai pukul 12 siang, maka hingga 8 jam ke depan Anda masih boleh mengonsumsi makanan apa saja, hingga pukul 8 malam. Lewat pukul 8 malam hingga pukul 12 siang keesokan harinya Anda tak boleh makan, namun tetap boleh minum.

Terapkan pola puasa 16 jam ini setiap hari, hingga tubuh Anda terbiasa dan Anda dapat memahami kondisi tubuh Anda.

Bila Anda ingin naik ke pola puasa 18 jam, maka cara kerjanya adalah seperti di atas. Maka jam makan Anda hanya 6 jam saja sehari.

Puasa 24 jam bermakna, Anda mulai puasa dari pukul 12 siang, dan boleh makan di pukul 12 siang keesokan harinya dengan makanan apa saja hingga perut Anda kenyang, lalu melanjutkan puasa hingga esoknya lagi setiap hari. Jadi jam makan Anda hanya satu kali setiap hari.

Semoga manfaat .... (dari berbagai sumber)
Enter your email address to get update from MASASHA.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima kasih atas kunjungan Anda.
Jangan lupa, tinggalkan jejak dengan memberikan komentar Anda. Komentar Anda sangat saya hargai. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup dalam komentar. Karena bila ada, maka akan saya masukkan sebagai SPAM
~ Berkomentarlah dengan Sopan ~

Copyright © 2011 - 2014. Masasha | Informasi dan Sharing - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib support by MOFAR powered by Blogger