MASASHA

Gaya Hidup dan Inspirasi

Entertainment

YKS Dihentikan Selamanya, Ini dia Penggantinya

YKS Dihentikan Selamanya, Ini dia Penggantinya – Seperti telah kita ketahui bersama, program Yuk Keep smile (YKS) dihentikan selamanya oleh Trans TV. Ini sudah diputuskan sejak tanggal 28 Juni kemarin. Ini adalah akibat dari banyaknya protes, terutama protes keras dari warga Betawi. Mereka merasa tokoh idola mereka yang begitu melegenda, Benyamin S dilecehkan.
Janji dari pihak Trans TV untuk menghentikan memang ditepati. Namun ternyata, Trans TV kemudian menayangkan program baru pengganti YKS dengan format yang tidak jauh berbeda, yaitu Jakarta Punya Cerite. Konsep acara ini dibuat ala pasar malam. Durasinya 2,5 jam mulai pukul 19.30-22.00 WIB. Program acara baru ini dimeriahkan dengan kebudayaan Betawi. Ada tarian khas Betawi, Tanjidor, Ondel-Ondel dan berbagai macam kuliner khas Betawi seperti kue Rangi, kue Cubit, kue Apem, Kerak Telor, gulali dan yang lainnya.
Disamping bintang-bintang lama YKS yang menjadi pengisi acara tersebut, beberapa artis Betawi seperti Mpok Ateik, Omas, Nirina Zubir, Chika Waode dan lain-lain ikut memeriahkan acara ini. Penampilan Jiung dan akustik Oplet membuat acara menjadi lebih semarak.
Pada kesempatan itu, petinggi Trans TV mengunjungi Bens Radio bersama Bopak dan Ferdian untuk menyampaikan permohonan maaf. Mereka juga bersilahturahmi dengan keluarga almarhum Benyamin S. yang diwakili oleh Biem T. Benyamin.
“Masa kita nggak memaafkan, di bulan baik ini mudah-mudahan silaturahmi bisa membuat ke depannya menjadi lebih baik lagi,” ujar Beim Benyamin dalam program tersebut.
Ada banyak respon yang kembali muncul dari hadirnya acara baru pengganti YKS ini. Dengan adanya bintang-bintang lama, maka banyak yang khawatir kalau acara ini hanya akan menjadi YKS Versi Baru. Sebelumnya, acara YKS memang banyak diprotes karena isinya yang lebih banyak hiburan kebablasan daripada mendidik. 
“Paling isinya joget-joget lagi, timpuk-timpukan lagi, dan hipnotis settingan lagi … ” begitu salah satu pendapat yang muncul, yang saya ambil dari media sosial. 
Saya pribadi berharap, acara ini tidak hanya menjadi titisan acara terdahulu. Semoga acara ini memiliki isi yang lebih banyak mendidik daripada hanya hiburan yang berfokus pada rating. (yahoo.com)

3 Comments

  1. sebenarnya mas namanya aja yang dirubah, kalau pemainnya ya tetap sama dan cara mereka bermain juga tetap sama, pake curhat, settingan cerita dan hal lain yang menurut saya kuran gberbobot

  2. konsepnya sich sama aja dengan yks..cuman namanya aja yang beda

  3. beda nama aja. tapi pemain, alur cerita, dan konsepnya tetap sama. Hiks..
    Saya kira akan dihapuskan dan tidak muncul orang2 seperti itu lagi di Tv.
    Nice info kang (y) 😀

Tinggalkan Balasan

Theme by Anders Norén