Trik Supaya THR Tidak Cepat Habis

Kali ini, kami akan bagikan trik supaya THR tidak cepat habis. Menjelang hari raya seperti ini, maka hal yang paling ditunggu oleh para pekerja dan karyawan adalah tunjangan hari raya atau THR. Selain kebahagiaan menyambut hari raya Idul Fitri tentu saja. Kita semua tentu sudah memikirkan dan merencanakan, kegiatan apa saja yang akan dilakukan untuk mengisi waktu libur tersebut.

Khusus tentang THR, meskipun ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan uang THR, namun kita harus menggunakannya dengan bijak. Agar jangan sampai uang THR itu langsung habis sebentar setelah kita menerimanya. Lalu, bagaimana mengelolanya ?

Trik Supaya THR Tidak Cepat Habis

Nah, berikut trik supaya THR tidak cepat habis, mengutip dari laman essentials.co.za. :

1. Membuat rencana

Poin pertama yang musti kita lakukan dengan uang THR atau bonus itu adalah membuat rencana pengeluaran. Rencana ini nantinya berguna sebagai patokan, dalam membuat pengeluaran. Jadi, nantinya uang tersebut pun dapat dimanfaatkan dengan lebih terencana.

2. Bayar hutang atau tagihan jangka pendek

Jangan lupa untuk membayar hutang atau tagihan yang mungkin masih kita miliki. Hal ini harus dilakukan dengan segera karena tagihan tersebut dapat membuat kondisi finansial semakin memburuk apabila terus ditunda. Hutang dan tagihan yang lunas juga dapat membuat Anda lebih lega.

3. Pertimbangkan rencana jangka pajang

THR tersebut juga dapat kita gunakan untuk membiayai rencana jangka panjang. Apabila kita mempunyai rencana untuk membeli rumah atau kredit kendaraan bermotor maka hal tersebut dapat diwujudkan dengan menggunakan uang dari bonus yang didapat

4. Sisihkan untuk tabungan

Masih banyak keperluan yang menunggu untuk diselesaikan. Oleh sebabnya, menyisihkan uang untuk tabungan merupakan satu hal yang dapat kita lakukan. Uang ini nantinya dapat berguna untuk membiayai keperluan yang lain.

5. Buat sebagai dana darurat

Kalau ada sesuatu hal terjadi pada diri kita ataupun keluarga kita, maka hal ini dapat ditutupi dengan dana darurat. Banyak cara yang dapat dipakai untuk mempersiapkan dana darurat. Salah satu cara yang dapat kita gunakan adalah dengan menyisihkan sebagian dari bonus THR itu.

6. Gunakan untuk keperluan yang diinginkan

Trik yang keenam adalah, kita dapat menggunakan bonus THR untuk membeli barang dan kebutuhan yang selama ini diinginkan. Kita juga bisa menggunakan uang tersebut untuk bersenang-senang dengan teman dan keluarga.

Itulah trik supaya THR tidak cepat habis. Jadi, mari kita menggunakan uang THR dengan lebih bijak.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *