Tolak Aborsi, Walau Tahu Bayi Yang dikandung tak Miliki Bola Mata

Tolak Aborsi, Walau Tahu Bayi Yang dikandung tak Miliki Bola Mata – Sungguh seoarang ibu yang tegar dan mengagumkan. Walau ia tahu bahwa bayi yang dikandungnya tidak memiliki bola mata, ia menolak melakukan aborsi. Saat dokter memberitahu bahwa dirinya mengandung bayi yang mengidap anophtalmia, kondisi di mana jaringan bola mata pada janin tak berkembang dengan sempurna, Danielle Davis (24) sangat terkejut dan dihadapkan pada pilihan yang berat. Ketika ada yang memilih untuk melakukan aborsi ketimbang memiliki bayi yang cacat, Davis justru menolak untuk melakukannya bagi calon bayi ketiganya ini.

Danielle Davis mengatakan bahwa berita ini tentu sangat mengejutkannya. Dan dia sama sekali belum pernah mendengarnya sebelum ini. Namun, Davis menambahkan, dia adalah bayi perempuan yang luar biasa, dan ia tidak menyesal tidak mengaborsinya. Bayi perempuannya ini kemudian diberi nama Daisy.

Dilansir dari Kompas, Danielle Davis berkata, “Orang-orang tak begitu paham ketika kamu memberi tahu mereka. Ada kista yang muncul ketika melakukan pemeriksaan di minggu ke -21 janin, dan kami khawatir akan hal tersebut,”.

“Tapi tak ada seorang dokter pun yang mengatakan bayi kamu bisa lahir buta. Semuanya begitu mendukung, dan aku berterimakasih karena dokter begitu banyak membantu,” jelasnya.

Saat ini, Daisy bakal menjalani operasi untuk mengisi rongga matanya dengan bola mata kaca buatan. Lalu, bola mata itu akan diganti dengan bola mata kaca yang memiliki warna persis seperti bola mata alami saat berusia 18 bulan.

Untuk mengumpulkan dana bagi Royal National Institute of Blin People Charity, Davis dan sang suami berencana melakukan skydive atau terjun dari ketinggian 12.000 kaki untuk mengumpulkan donasi bagi orang-orang yang memiliki kondisi serupa seperti putri bungsu mereka.

“Aku harap dengan melakukan kampanye ini, orangtua lain tak akan mengalami kepanikan yang sama saat kami mendengar kondisi anak kami,” pungkasnya.

Kasus anophthalmia atau gagal berkembangnya jaringan bola mata saat di kandungan, terjadi pada satu di antara 10.000 kelahiran bayi.

Sungguh luar biasa Danielle Davis.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*