Tips Jitu Langkah-langkah Promo Handphone

Jika diperhatikan industri handphone dan hal-hal yang berkaitan dengan handphone seperti aplikasi android dan sebagainya sedang menjadi pasar yang menjanjikan, terbukti dengan banyaknya perusahaan-perusahaan besar yang merajai industri ini seperti Samsung, Apple dan LG serta Oppo dan Motorola. Mengingat persaingan yang luar biasa tengah terjadi dalam pasar perdagangan handphone, maka kita harus menemukan cara untuk mempromosikan handphone dengan menunjukkan fitur-fitur spesial yang dimiliki, berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu ambil dalam melakukan promo handphone :

Tips Jitu Langkah-langkah Promo Handphone

  • Langkah 1

Hal pertama yang mesti dilakukan adalah dengan menentukan spesifikasi teknis dari handponemu dan menetapkan target pemasaran sesuai dengan demografi. Contohnya: jika Handphone yang kamu jual memiliki kamera yang bagus dan media penyimpanan yang besar maka handphone jenis ini akan lebih memikat hati generasi muda, sebaliknya handphone dengan fungsi-fungsi standar akan lebih cocok bagi orang yang lebih tua karena lebih menyukai hal-hal yang sederhana.

  • Langkah 2

Kirimlah kupon-kupon ke target yang telah sesuai dengan analisa demografi diatas, tawarkan mereka potongan harga dari pembelian tersebut, jangan lupa memberikan tanggal kadaluarsa dari kupon tersebut untuk menambah kesan bahwa penjualan tersebut bersifat mendesak. Biasanya orang akan tergiur saat mendengar adanya potongan harga dan akan terburu-buru membelinya begitu melihat ada batasan tanggal yang ditetapkan.

  • Langkah 3

Kirimkan via email brosur handphone tersebut atau outline dari fitur-fitur menarik yang ada pada produkmu, jangan lupa dalam promo handphone gunakanlah foto-foto untuk mengilustrasikan point-point penting dari promosimu, contohnya: jika layar touch screen yang lebar dan jelas merupakan salah satu kendala dari produk yang kaum tawarkan maka masukkanlah foto-foto dari layar handphone tersebut biar lebih meyakinkan. Karena biasanya orang lebih tertarik dengan melihat gambar atau visual dibanding membaca teks yang tertulis.

  • Langkah 4

Buatlah video tentang fitur terbaik dari handphone tersebut, seperti kecepatan download yang tinggi dalam hal mendownload lagu maupun aplikasi-aplikasi terbaru. Jika handphone yang ingin ditawarkan adalah model handphone yang sederhana, maka pasarkanlah pada pengguna yang tidak terlalu membutuhkan teknologi tinggi. Tekankanlah kemudahan penggunaan handphone tersebut dengan design dasar.

  • Langkah 5

Buatlah website untuk handphone yang akan dijual tersebut yang bisa menunjukkan jenis-jenis handphone melalui foto dan menjelaskan masing-masing fitur. Fokuskanlah pada fitur terbaik sehingga pembeli potensial akan melihat foto dan membaca penjelasanmu sehingga mereka tertarik dengan produk yang ditawarkan. Pastikan juga bahwa websitemu menarik untuk dilihat dengan memberikan gambar dan pilihlah warna-warna cerah sebagai latar dari websitemu.

  • Langkah 6

Gunakanlah media sosial sebagai alat promosimu, seperti twitter dan facebook. Biasanya pembeli dengan umur yang lebih muda menggunakan waktu mereka lebih banyak membuka media sosial dibanding membaca website. Pasarkanlah handphone dengan teknologi yang lebih canggih melalui media sosial sesuai dengan target pasar yaitu golongan lebih muda.

  • Langkah 7

Hal penting lainnya adalah kenali kebutuhan pasar dan terbaru dalam hal handphone, buatlah review tentang handphone tersebut semenarik mungkin dengan menjabarkan spesifikasinya, keunggulan dari produkmu. Disamping itu tanggapilah semua komentar-komentar baik di website, twitter maupun di facebook untuk menekankan profesionalitasmu dalam menjual handphone ini. Tetaplah online, karena ada kemungkinan pembeli akan menghubungimu kapan saja dan dimana saja kamu berada.

Demikianlah tips langkah-langkah promo handphone yang bisa kamu aplikasikan, semoga dapat memperlancar bisnismu dan meningkatkan keuntungan, selamat mencoba!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *