Tambahan Fitur Bisnis di Google+

Tambahan Fitur Bisnis di Google+ – Fitur Baru Google+ – Ini adalah berita gembira bagi Anda yang selama ini menggunakan Google tidak hanya untuk social networking. Adanya fitur bisnis ini akan semakin menambah daya saing dari fitur Google+ ini. Kita tahu, bahwa Google+ mirip sekali dengan Facebook dan social networking lain. Google berencana mendorong perusahaan untuk menjalankan bisnis mereka dengan awan (cloud). Untuk itu, raksasa mesin pencari itu membuat fitur bisnis baru untuk jejaring sosial Google+, baik versi website maupun mobile.
Direktur Pengembangan Produk Google Apps Clay Bavor mengatakan, dalam blog resmi Google bahwa seperti Google Apps, Google+ juga diharapkan bisa membantu siapa pun dalam dunia bisnis untuk bekerja sama dan mendapatkan segalanya. Serta bisa saling mengenal satu sama lain.
“Jadi kami sekarang memperkenalkan beberapa fitur baru untuk kepentingan berbisnis, tapi ini baru awalnya saja,” ujar Bavor.
Pada fitur baru ini, Google mengintegrasikan Gmail dengan Google Docs dan Google Calendar. Gmail terintegrasi dengan video conference sehingga bisa digunakan melakukan hangout oleh paling banyak 10 orang melalui laptop, komputer tablet atau ponsel pintar.
Sedangkan Google Calendar sudah bisa ditambahkan jadwal untuk melakukan hangout. Agar lebih meyakinkan kalau pengguna hanya berinteraksi dengan orang-orang yang dikenal, ada fitur administrator yang dapat mengontrol daftar member serta memfasilitasi jadwal pertemuan antar perusahaan.
Fitur baru ini bisa digunakan secara gratis hingga 2014, tapi belum diketahui berapa yang harus dibayar jika Google menerapkan biaya. Sampai saat ini, beberapa perusahaan seperti institusi pendidikan Kaplan Test Prep dan toko anggur Banshee Wines mengaku sudah mencoba fitur baru ini.
sumber

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*