13 April 2024
Uncategorized

Sinopsis Undead Unluck (2023) dan Recap Episode 1

Sinopsis Undead Unluck (2023) – Andy, seorang Negator dengan kemampuan “Undead”, telah lama mencari seseorang dengan kemampuan untuk memberinya ‘kematian nyata’. Fuko Izumo membawa kemalangan bagi orang-orang di sekitarnya karena kemampuannya “Unluck”. Keduanya memutuskan untuk bergabung dengan Union, sebuah organisasi yang bertujuan untuk mengendalikan dan melindungi dunia dari fenomena yang tidak teridentifikasi. Keduanya mengungkap misteri dunia saat mereka mencari “kematian terbesar yang pernah ada”.

Detail Info

  • Judul : Undead Unluck
  • Alternatif Judul : アンデッドアンラック
  • Rilis : 7 Oktober 2023
  • Tipe : Anime
  • Demografik : Shounen
  • Sumber : Manga
  • Durasi : 23 menit
  • Studio : David Production
  • Genre : Action, Comedy, Supernatural
  • Pengisi suara : Moe Kahara, Yuichi Nakamura, Natsuki Hanae, Kenji Nomura, Aoi Yuki, Koji Yusa, Mariya Ise, Rie Kugimiya, Nobuhiko Okamoto

Plot Sinopsis Undead Unluck (2023)

Setelah membaca kesimpulan dari serial manga favoritnya, Fuuko Izumo akhirnya merasa siap untuk mengakhiri keberadaannya. Selama 10 tahun terakhir, Fuuko menderita penyakit yang membawa malapetaka bagi siapa pun yang menyentuhnya. Hal ini berdampak drastis pada lingkungannya, bahkan secara tidak sengaja mengakibatkan kematian orang-orang di sekitarnya—termasuk orang tuanya.

Saat dia berdiri di jembatan di atas rel kereta api, Fuuko disentuh oleh seorang pria asing, menyebabkan pijakan di bawahnya patah dan menjatuhkannya di depan kereta yang melaju. Namun, ketika Fuuko menemukan mayat pria itu, dia menemukan bahwa tubuhnya sedang beregenerasi dan dia hidup kembali.

Pria, yang Fuuko beri nama Andy, adalah makhluk abadi—dan seperti dia, dia juga menginginkan kematian. Awalnya meremehkan, Fuuko akhirnya memutuskan untuk bekerja sama dengan Andy untuk memberinya kematian terbaik; tapi sebuah organisasi misterius mengintai di balik bayang-bayang, berharap bisa memanfaatkan kemampuan aneh keduanya.

Recap Undead Unluck Episode 1

Episode 1 Undead Unluck dimulai dengan protagonis wanita kita menyelesaikan manga roman favoritnya. Setelah itu, dia berencana bunuh diri dengan melompat dari jembatan. Seorang pria menyuruhnya berhenti sementara dia berada di depan. Gadis itu berharap bisa mencapai romansa penuh gairah yang mirip dengan gadis dalam kisah manga. Namun, dia mengklaim tubuhnya tidak membiarkan dia mencapai mimpinya, jadi mengakhiri hidupnya adalah satu-satunya pilihan baginya. Pria itu masuk ke pisaunya dan mengatakan dia menyukai kekuatan sentuhan penyakitnya yang tidak dapat disembuhkan.

Kemampuan “Unluck” gadis itu muncul, menyebabkan tokoh kita terjatuh dan tertabrak kereta. Saat sedang melamun, kepala pria itu kembali ke platform dan tubuhnya beregenerasi, mengejutkan pemeran utama wanita kami. Gadis itu mencoba melarikan diri dari pria itu, tetapi pria itu menangkapnya dan menyelesaikan regenerasi. Dia memperkenalkan dirinya sebagai Undead dan berencana membombardir gadis itu dengan beberapa pertanyaan. Undead membawa gadis itu ke atap gedung karena polisi tiba di lokasi kejadian.

Di atap, dia menanyakan pertanyaan padanya tentang kemampuan Sialnya. Setelah beberapa ancaman, gadis itu membuka tentang kemampuan dan masa lalunya. Sepuluh tahun yang lalu, pemeran utama wanita kami mengantar orang tuanya ke bandara di Tokyo ketika dia berusia delapan tahun. Dia mencium pipi mereka dan melihat mereka berangkat bersama 270 penumpang lainnya. Sayangnya, karena kemampuan Unluck yang dimilikinya, orang tuanya dan penumpangnya tewas dalam kecelakaan. Oleh karena itu, siapa pun yang menyentuh pemeran utama wanita kita akan terluka parah atau terbunuh.

Undead mulai membelai pemeran utama wanita kita untuk menguji berbagai hal saat sekotak pisang jatuh menimpanya. Protagonis wanita kita mengambil kesempatan untuk pergi, tetapi kekuatan regeneratif Undead mulai bekerja. Sebelum wanita itu jatuh ke dalam kehancuran, Undead menyelamatkannya. Dia mengatakan padanya bahwa dialah tiket yang dia cari. Dia ingin menggunakan kekuatan sialnya sehingga dia akhirnya bisa mengalami kematian yang sebenarnya. Undead berpendapat bahwa pemeran utama wanita kita menyembunyikan sesuatu tentang kemampuannya dari dia, yang akan memungkinkan dia binasa seperti orang lain yang dia bunuh secara tidak sengaja.

Undead berencana membawanya ke tempat persembunyiannya untuk mengungkap kebenaran. Sementara itu, sekelompok agen melaporkan Mayat Hidup dan wanita itu kepada atasan mereka dan berencana untuk membuntuti mereka dari bayang-bayang. Mayat hidup dan gadis itu tiba di tempat persembunyiannya. Dia memerintahkan dia untuk menanggalkan pakaiannya karena dia merasa memegang tubuhnya dalam waktu lama akan memberinya kekuatan untuk membunuhnya. Namun, perempuan itu melarikan diri karena dia tidak ingin Undead menyentuhnya secara tidak pantas. Jaket gadis itu terlepas, memperlihatkan surai panjangnya.

Dia menangis dan memberi tahu Undead bahwa tidak ada yang bisa memotong rambutnya karena menyentuhnya akan menyebabkan kehancuran mereka. Undead memotong rambut protagonis wanita kita dan dia berterima kasih atas tindakan kebaikannya. Namun, Undead berharap dengan menyentuhnya dalam jangka waktu lama, dia akan mendapatkan jumlah Unluck yang diperlukan untuk mati. Tiba-tiba, agen yang memata-matai mereka sebelumnya datang dan memenggal kepala Undead. Pria itu mengungkapkan nama protagonis wanita kita adalah Fuko Izumo.

Pria itu memerintahkan anak buahnya untuk memborgol Fuko saat melemparkan kepala Mayat Hidup ke dalam benda bulat yang akan mencegah kemampuan regeneratifnya bekerja. Dia mengungkapkan bahwa dia ditugaskan untuk membersihkan dunia “Negator” dan “UMA” seperti Fuko dan Undead. Hal ini disebabkan organisme hidup ini mempunyai kekuatan yang akan membuat dunia menjadi gila. Pria itu menjelaskan kemampuan Fuko padanya dan memastikan jika seseorang menyentuhnya saat mengenakan pakaian olahraga, mereka akan baik-baik saja.

Pria itu yakin Undead ingin menggunakan kekuatan Fuko untuk membunuh orang. Sebaliknya, Fuko memberitahunya bahwa Undead ingin Fuko menggunakan Unluck padanya sehingga dia bisa mengakhiri keberadaannya. Fuko berteriak ke langit, berterima kasih kepada Undead karena berbelas kasih padanya. Tiba-tiba, sambaran petir menyambar seorang agen yang membawa kepala Undead di penjara berbentuk bola. Yang lain bertanya-tanya apakah kekuatan Fuko bertanggung jawab atas hal ini. Mayat hidup dengan cepat menyerang para preman operasi dan menyadari bahwa ketidakberuntungan pada potong rambut adalah sambaran petir.

Operator tersebut mengambil tindakan drastis. Dia menyuruh Undead untuk memotong kepalanya atau dia akan menghapus kepala Fuko sebagai gantinya. Undead tampaknya menurutinya tetapi Fuko berhasil keluar dari genggaman sang operator. Dia mengakui bahwa dia tahu bagaimana memicu nasib sial terbesar saat dia melompat ke udara untuk mencium pipi Undead. Fuko melarikan diri dari area tersebut saat Undead menangkap operasinya. Sebuah meteor besar jatuh dari langit dan mendarat di Undead dan operatornya.

Setelah itu, Fuko memperkenalkan dirinya dengan benar kepada Undead. Undead mengungkapkan dia tidak tahu nama aslinya dan lebih suka dia memanggilnya Undead. Namun, Fuko memberinya nama, Andy (ahn-dead). Undead mencoba melakukan hubungan intim dengan Fuko.

Episode ini ditutup dengan Fuko yang memberi tahu penonton bahwa ini memulai perjalanan keduanya untuk menemukan kematian terbesar yang pernah ada, sehingga mengakhiri episode tersebut.

Komentar