Sembuh dari Bisu selama 3 tahun Berkat Kontes Kecantikan

Aksi bullying memang menimbulkan dampak yang buruk bagi orang yang dibully. Adalah seorang remaja berusia 12 tahun bernama Lucy Hammond, yang mengalami trauma hebat karena bullying. Akibat trauma itu, Lucy sampai tidak bisa berbicara/bisu selama 3 tahun. Parasnya yang ayu sempat membuat masyarakat tidak menyangka bahwa Lucy merupakan seorang gadis kecil yang mengalami korban bullying di sekolahnya. Trauma hebat yang dialaminya membuat Lucy tidak dapat berbicara kepada siapa pun selama 3 tahun. Ia hanya mampu menjawab pertanyaan dari kedua orangtuanya dengan terbata-bata. Kasihan bukan ? 
Akibat trauma yang dideritanya itu, Lucy enggan untuk kembali ke sekolah. Hal ini membuat orang tua Lucy memutuskan untuk memindahkan Lucy ke sekolah yang baru. Harapannya agar Lucy terhindar dari bullying tentu saja. Dan ternyata, kepindahannya itu memang merupakan keputusan yang tepat. Wajahnya yang memang cantik membuat pihak sekolah merangkul Lucy dan mengajaknya untuk mengikuti kontes kecantikan Miss Junior Teen Great Britain 2013
Pada ajang tersebut, Lucy Hammond bertemu dengan teman-teman yang memiliki masalah sama seperti dirinya. Dalam kontes itu, setiap peserta memang harus memberikan pidato. Pihak penyelenggara kontes kemudian mengajak Lucy untuk memberikan pidato mengenai dirinya. Dari pidato itulah, Lucy akhirnya mampu berbicara kembali dan percaya diri terhadap apa yang dimilikinya.
Sembuh dari Bisu Berkat Kontes Kecantikan
Lucy Hammond (img from Liputan6.com)
Lucy mengatakan, “Dalam kontes ini aku menari dan bernyanyi bersama dengan teman-teman. Selain itu aku juga belajar berbicara dan berjalan layaknya seorang model. Rasa percaya diriku kembali lagi. Aku kini tampil sebagai gadis yang ceria seperti dahulu,” demikian kata Lucy seperti ditulis Liputan6.com.
Liz, ibunda Lucy, pada awalnya sangat tidak mengerti dengan apa yang dirasakan oleh Lucy. Setelah ia berbicara, Liz dan keluarga baru memahaminya. ” Kontes ini sangat hebat, mereka mampu membuat Lucy bersuara kembali setelah tiga tahun. Terima kasih karena kalian telah membuat putriku kembali,” tuturnya.
Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *