Review Drama Korea Memories of the Alhambra Eps. 12

Review Drama Korea Memories of the Alhambra Eps. 12

Semakin menegangkan saja drama Korea Memories of the Alhambra ini. Menjelang akhir drama, tinggal menyisakan 4 episode lagi, mulai terlihat masalah yang diangkat di drama ini.

Dalam episode ke 11, diceritakan bahwa Jin Woo enggan pergi keluar negeri. Ia kukuh tinggal, karena Hee Joo percaya padanya, dan ia juga sudah memiliki rencananya sendiri. Ia ingin membuktikan bahwa game ini memang error.

Dimulai dengan mulai semakin dekatnya hubungan Hee Joo (Park Shin Hye) dan Jin Woo (Hyun Bin), setelah mereka berciuman di episode 11. Hubungan yang terlihat romantis namun sedikit canggung dan agak lucu.

Di lain pihak, pihak J One melalui Profesor Cha, memastikan akan membuka lagi kasus kematian Cha Hyung Seok anaknya. Ia mengincar Jin Woo. Ini seperti yang sudah diprediksikan istri Hyung Seok, yang juga mantan isteri Jin Woo. Bahwa setelah Hyung Seok, kemungkinan Profesor Cha akan mengincar mereka berdua.

Pihak J One Holding sendiri, berencana menghidupkan server game kembali. Mereka yakin tidak ada error dalam game ini. Itu hanyalah halusinasi Jin Woo. Kematian sekretaris Jin Woo juga diyakini karena terjatuh. Bukan karena bermain game ini. J One Holding tetap akan melanjutkan game ini.

Sementara, hari pemanggilan Jin Woo oleh polisi untuk dimintai keterangan perihal kematian Hyung Seok semakin dekat. Tinggal menyisakan beberapa jam saja. Hee Joo masih berusaha membujuk Jin Woo untuk meninggalkan Korea. Namun Jin Woo tidak bergeming. Ia akan tinggal.

Di hari ia harus datang ke kantor polisi, Jin Woo justru mendatangi Profesor Cha yang tengah mengajar mahasiswanya. Kedatangan Jin Woo tentu membuat Profesor Cha heran. Dan ia lalu menghentikan kuliah hari itu.

Bukan tanpa alasan, Kim Jin Woo mendatangi Profesor Cha, orang yang menyingkirkannya dari J One Holding. Ia ingin membuktikan bahwa game ini memang error dan ia tidak berhalusinasi. Profesor Cha awalnya tidak percaya, dan ia masih menganggap error game ini adalah halusinasi. Akhirnya, Jin Woo menantang Profesor Cha untuk masuk ke game. Bergabung dengannya. Menjadi aliansinya. Dengan begitu, Profesor Cha akan tahu apakah dirinya berhalusinasi atau tidak.

Walau sempat menolak, akhirnya Profesor Cha mau login ke game. Ia lalu menjadi aliansi Jin Woo. Saat itulah hujan turun disertai petir menyambar. Alunan gitar Emma (karakter game) memainkan Memories of the Alhambra mulai terdengar. Profesor Cha, kemudian melihat sosok … Cha Hyung Seok. Ia terkejut, dan mulai tahu, bahwa Jin Woo tidak berhalusinasi. Sosok Hyung Seok menghampiri Profesor Cha, dan bersiap menyabetkan pedangnya.

Lalu …

No Responses

Tinggalkan Balasan