Puasa Dapat Menghilangkan Racun dalam Tubuh

Puasa Dapat Menghilangkan Racun dalam Tubuh – Menurut kalender yang saya miliki, tanggal 1 Ramadhan, jatuh pada hari Minggu, 29 Juni 2014. Memang terdapat perbedaan mengenai awal Ramadhan ini. Sebagai umat yang baik, kita harus menghormati perbedaan ini.
Kita tahu bersama bahwa puasa memiliki manfaat yang besar. Baik bagi kesehatan tubuh maupun rohani kita. Pada artikel lalu, saya sudah sampaikan beberapa manfaat menjalankan ibadah puasa. Kali ini, saya kembali hadirkan manfaat puasa yang dapat Menghilangkan Racun dalam tubuh.
Ahli Gizi yang juga menjadi Dosen Fakultas Ekologi, Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Dr. Ir Achmad Sulaeman, menghimbau kepada masyarakat terutama umat muslim, supaya tidak takut sakit dan akan menurun produktivitasnya karena menjalankan puasa di bulan Ramadan mendatang. Masalahnya, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh dirinya dan peneliti asing, terbukti bahwa berpuasa itu merupakan proses detoksifikasi yang sangat efektif.

Puasa Dapat Menghilangkan Racun dalam Tubuh

“Dalam tubuh kita banyak racun dan toksin mengendap dan mengakibatkan berbagai penyakit, akan tetapi dengan berpuasa maka racun dan toksin ini bisa hilang,” kata dia.
Puasa Dapat Menghilangkan Racun dalam Tubuh
Menurutnya, bahkan dengan kondisi manusia berpuasa dapat menekan jumlah radikal bebas, membersihkan lambung dan usus, memperbaiki fungsi hati, melancarkan aliran darah, meningkatkan imunitas, menjernihkan pikiran bahkan dengan berpuasa juga dapat menstabilkan emosi. “Karena, nafsu yang timbul dalam diri manusia semua bersumber pada energi yang dihasilkan oleh makanan, dan racun-racun dalam tubuh,” kata dia.
Oleh karena itu, kata Sulaeman, untuk menghilangkan semua racun tersebut, dalam satu tahun dianjurkan untuk berpuasa selama 30 hingga 40 hari dalam satu tahun, “Dengan puasa selama 30 hari dapat membuang racun yang menumpuk di dalam tubuh yang berasal dari sisa makanan, sisa metabolisme tubuh, polusi, obat-obatan, hingga aktivitas otak, yang mengendap dalam tubuh kita,” kata dia.
Jadi, mari kita sambut datangnya bulan penuh berkah ini dengan penuh sukacita.
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *