Perempuan di India ini Menikahi Anjing untuk Menangkal Roh Jahat

Di daerah terpencil di India, seorang perempuan muda bernama Mangli Munda, mengalami peristiwa yang tidak akan pernah dilupakannya. Mangli menikah dengan seekor anjing liar, yang dimaksudkan untuk melawan roh-roh jahat. Roh-roh jahat itu dipercaya keluarganya, ada pada diri Mangli. Anjing itu ditemukan oleh ayah Mangli. Sebuah acara pernikahan besar dilakukan oleh orang tua gadis berusia 18 tahun itu. Munda sendiri merasa tidak senang dengan pilihan orangtuanya ini. Ia mengatakan, “Saya tidak senang dengan pernikahan ini.”
Jika Anda pikir ayah Munda adalah orang yang disalahkan karena adanya peraturan ini, namun menurut ibu Munda, ayahnya tidak salah. Ibu Munda justru adalah yang bersikeras tentang perlunya putrinya untuk menikahi anjing yang bernama Sheru itu. Anjing itu bahkan diperlakukan seperti kebanyakan calon pengantin pria, dipertemukan dengan pengantin wanita. Ibu Munda mengatakan, “Kita harus mengeluarkan uang untuk pernikahan ini. Itulah satu-satunya cara kita dapat menyingkirkan nasib buruk dan memastikan kebajikan desa.” demikian katanya seperti dimuat Yahoo News.

Perempuan di India ini Menikahi Anjing untuk Menangkal Roh Jahat

Perempuan di India ini Menikahi Anjing untuk Menangkal Roh Jahat

Tapi Munda tidak perlu mencintai dan menghormati ‘suaminya’ itu sepanjang hidupnya. Hubungan ini tidak mengikat secara hukum.
Di desa terpencil di negara bagian timur Jharkhand ini, upacara ini tidak pernah terdengar. Hanya saja tradisi ini dimaksudkan untuk memastikan umur panjang pernikahan pasangan, ketika Munda akhirnya menikah dengan seorang laki-laki manusia. Dan, semoga saja, suaminya nanti, tidak akan berubah menjadi anjing. 
Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*