Pengakuan Bos Penipuan SMS Minta Kirim ke Rekening

172 views

Pengakuan Bos Penipuan SMS Minta Kirim ke Rekening – Saya yakin sekali, kalau Anda pengguna ponsel, pasti pernah menerima SMS yang isinya minta uang dan dikirim ke rekening tertentu. Belum lama ini sindikat penipuan ini telah tertangkap Polda Metro Jaya. Bos sindikat ini yaitu Effendi alias Lekeng (36), menuturkan tentang bisnisnya ini. Ia katakan bahwa sehari, ia bisa meraih untung Rp. 7 juta. Edan !!

Lekeng mengatakan bahwa sistem setornya per hari. Biasanya sehari Rp 3 juta tetapi kebanyakan Rp 7 juta, atau malah tidak ada hasil. Ini dikatakannya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (6/11/2015), seperti diberitakan Kompas.

Uang itu lalu dibagi ke anak buahnya. Ia memiliki 5 anak buah di Bandung. Ia mendapat 75%, sisanya dibagi. 7% dibagi ke penarik dana rekening. Lekeng berhasil mendapat banyak rekening dari pemesanan di Jakarta Selatan. Ia harus membayar sekitar Rp 500 ribu – Rp 850 ribu per buku rekening.

Pengakuan Bos Penipuan SMS Minta Kirim ke Rekening

img from Kompas.com

Sindikat penipuan Effendi bergaya meminta korbannya untuk mengirim ke rekening tersangka. Ia berpura-pura telah berhubungan sebelumnya. Dari pengakuannya, ia tidak pernah bermodus ‘mama minta pulsa’, tetapi tentu saja, pihak berwajib meragukannya.

Cara Bos Penipuan Sebar SMS ke Calon Korban

Pengakuan Bos Penipuan SMS Minta Kirim ke Rekening

SMS Caster

Dalam mengirim pesan singkat atau SMS, sindikat ini menggunakan nomor acak. Tidak peduli benar atau tidak. Kemudian ia memasukkan nomor ponsel ke dalam program Microsoft Excell. Setelah itu ia menarik salah satu kolom untuk mendapat nomor ponsel berbeda. Setelah itu, ia kemudian memasukkan nomor tersebut ke dalam aplikasi bernama SMS Caster. Ini adalah sebuah aplikasi pengirim SMS secara massal yang sebenarnya digunakan untuk keperluan marketing.

Tags: #penipuan sms #Peristiwa