Ini Minuman Sehat Saat Berbuka Puasa

Saat menjalankan ibadah puasa, umat Islam diwajibkan menahan makan dan minum saat pagi hingga petang. Berbuka adalah saat dimana kita harus mengembalikan cairan tubuh agar kembali ke posisi normal. Karena apabila kita kurang mengonsumsi air saat berpuasa dapat membuat kita berisiko mengalami dehidrasi. Pada umumnya, para ahli dan pakar kesehatan menyarankan untuk minum delapan gelas air putih dalam sehari, untuk mencegah tubuh kurang cairan.

Namun, bagi sebagian orang, minum air putih bisa jadi terasa membosankan dan tidak menarik. Apabila Anda termasuk golongan tersebut, maka tidak perlu Anda berkecil hati. Ada alternatif minuman yang menyehatkan untuk menu berbuka puasa, dikutip dari laman Boldsky seperti berikut ini.

Ini Minuman Sehat Saat Berbuka Puasa

1. Air lemon dan mint

Cara membuatnya mudah saja. Masukkan beberapa lembar daun mint dan irisan lemon ke dalam segelas air dan didihkan selama 15 menit. Dinginkan campuran tersebut dan tambahkan madu secukupnya. Minuman ini bisa mencegah dehidrasi serta lemas saat puasa.

2. Jeruk peras

Jeruk peras banyak mengandung vitamin C dan elektrolit. Maka dari itu, jeruk peras dapat mencegah kita dari kelelahan dan dehidrasi. Jeruk peras cocok dijadikan minuman pemuas dahaga kala berbuka.

3. Air mentimun

Cara membuatnya, iris tipis-tipis mentimun kemudian masukkan ke dalam segelas air. Tambahkan beberapa helai daun mint dan irisan jeruk. Minuman sehat ini bisa melindungi Anda dari sengatan teriknya matahari di bulan puasa.

4. Jus semangka

Jus semangka yang ditambah beberapa irisan lemon dan sejumput garam bisa menjadi minuman lezat saat buka puasa. Semangka bisa mencegah dehidrasi.

5. Rempah dan yoghurt

Campur air, biji jintan, irisan jahe, sedikit garam, dan secangkir yoghurt. Kocok hingga campuran merata. Minuman ini mengandung probitik (bakteri baik), antioksidan, dan elektrolit yang bisa melindungi tubuh dari bermacam penyakit dan mengatasi dehidrasi.

Ini Minuman Sehat Saat Berbuka Puasa. Alternatif bagi Anda yang tidak begitu menyukai air putih atau minuman mainstream lainnya.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*