Mengenal Istilah Jilboobs, Berjilbab Tapi Seksi ?

Mengenal Istilah Jilboobs, Berjilbab Tapi Seksi ? – Belum lama berita mengenai artis cantik Marshanda yang melepas jilbabnya, dunia internet kembali heboh dengan istilah Jilboobs. Apa itu Jilboobs ? Sebutan ‘Jilboobs’ ini menyindir kaum hawa yang mengenakan jilbab, namun tetap berpakaian ketat. Jadi pakaian ini membuat lekuk tubuhnya tercetak jelas. Mungkin ini jenis pakaian yang dipakai juga oleh Syahrini beberapa waktu lalu. Baca : Ini Dia Gaya Hijab Terbaru Syahrini !
Kata Jilboobs adalah kata yang merupakan pelesetan dari kata jilbab dan boobs alias dada wanita. Kata ini menjadi sindiran bagi para wanita yang mengenakan hijab, namun masih suka berpakaian seksi. 
Aturan agama Islam menyebutkan, jilbab seharusnya panjang dan menutupi dada. Pakaian yang dipakai saat berjilbabpun tidak ketat, sehingga bisa menyembunyikan lekuk tubuh. Karena memang fungsi memakai hijab ini juga sebuah tindakan preventif bagi kaum wanita, agar terhindar dari ‘kejahatan’ kaum pria, baik itu fisik maupun psikis. Tetapi ternyata, para pengguna Jilbobs ini rata-rata mengenakan jilbab pendek di atas dada mereka, dan pakaian yang seksi.
foto jilboob seksi
img from merdeka.com
Menanggapi fenomena ini, Sosiolog UIN Syarif Hidayatullah, Musni Umar seperti diberitakan Merdeka.com, menyebutkan, rata-rata pemakai jilbab seperti ini memang baru belajar memakai jilbab. Musni menilai, mereka tidak bisa terlalu disalahkan karena masih dalam proses menuju berhijab yang benar. Namun alangkah baiknya secara pelan-pelan mereka memperbaiki busana sehingga sesuai syar’i.
“Ini sisi perbedaan dari kaum muda yang punya kreasi baru. Sebaiknya tidak menonjolkan hal-hal yang bisa memancing birahi dari laki-laki,” kata Musni.
kumpulan foto jilboobs seksi
img from merdeka.com
Dukungan tentunya sangat dibutuhkan mereka agar bersemangat dan melanjutkan niatnya untuk terus berjilbab. Jika sejak awal sudah mendapat cercaan atau kritik, bukan tidak mungkin kaum remaja putri tersebut menarik kembali niatnya.
“Jangan baru apa-apa sudah cela mereka, sudah tidak memberi apresiasi pada anak-anak remaja, malah mempermalukan mereka di depan umum, kritik mereka. Ini proses perubahan sisi lama ke kehidupan baru, diberi pengertian agar tidak merangsang lawan jenis,” pinta Musni.
Semoga saja, memang seperti yang dikatakan oleh Musni Umar itulah alasan mereka memakai jilbab dan pakaian ketat seperti itu, sehingga dijuluki jilboobs. Semoga memang bukan karena niat mereka berpakaian seperti itu. 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *