Ketika Menjual Rumah tidak Lagi Susah

Ketika Menjual Rumah tidak Lagi Susah – Panji, adalah salah seorang kawan SMP saya, yang terpisah cukup jauh dengan saya. Kami berdua memang berteman baik sejak SMP. Walaupun berasal dari SD yang berbeda, namun kami merasa cocok. Jadilah dia menjadi kawan karib semenjak SMP itu.

Setelah SMP, memang kami jarang berkumpul lagi, dan otomatis kehilangan kontak. Baru beberapa bulan belakangan ini, kami bertemu kembali secara tidak sengaja. Berkat jasa media sosial Facebook. Hasil dari perbincangan saya dengan Panji, saat ini dia memang tinggal di Jakarta, dan mengelola sebuah perusahaan penyewaan atau rental mobil. Ia tinggal di Jakarta Pusat.

Beberapa hari lalu, Panji memberitahu bahwa sebentar lagi, ia akan segera pindah dari rumahnya di Jakarta Pusat, dan berencana menetap di wilayah Kebayoran Baru, di Jakarta Selatan. Karena belum mempunyai rekan atau kenalan di sana, Panji mengatakan kalau ia sedang mencari rumah dijual di Jakarta Selatan. Untuk tempat tinggal. Saya bertanya, kenapa tidak beli rumah baru saja ? Ia beralasan bahwa mendirikan rumah baru memang dalam rencananya, tetapi saat ini, ia ingin menggunakan rumah yang telah ada saja, yang tidak lagi dihuni dan ingin dijual. Biar lebih cepat dan tidak ribet saja, alasannya.

Ia bertanya kepada saya apakah saya tahu informasi rumah dijual di Jakarta Selatan ? Saya katakan kalau informasi itu belum ada. Saya berjajanji padanya bahwa akan menghubunginya kalau saya mendapatkan informasi rumah dijual di Jakarta.

Selang beberapa hari, secara tidak sengaja, saya bertemu dengan kawan lama saya yang tinggal di Batam, dan sedang ada tugas di Jakarta. Setelah membuat janji, kami lalu bertemu di sebuah resto di wilayah Jakarta Pusat. Ngobrol banyak hal tentang pekerjaannya selama di Jakarta dan ia juga bercerita kalau ia sedang mencari orang yang membutuhkan rumah. Ia memang memiliki rumah di Jakarta. Tepatnya saya tidak tahu.

“Eh, kalau ada yang butuh rumah, aku mau jual. Itu rumah sudah kosong sejak bapak ikut aku di Batam.. “

Memang, ibu Panji sudah meninggal karena sakit.

“Memang rumah yang di mana, Bro ?” tanyaku.

“Kebayoran Baru. Aku jual murah kok… sudah aku pasang juga di Urbanindo… “

“Hah … !! Kebetulan sekali .. temanku Panji, butuh rumah di Jakarta Selatan … Kamu jual berapa, Bro ? “

“Sudah aku listing di Urbanindo. Lihat saja di sana. Urbanindo.com,” tukasnya pendek.

“Owh … oke Bro, aku akan kasih tahu temanku nanti soal itu. Urbanindo itu website kan ?” tanyaku.

“Iya … website khusus jual beli rumah. Aku ngerasa lebih aman kalau jual rumah di sana. Lagian praktis .. karena sudah ada aplikasinya untuk androidku… “

“Oke. Semoga saja temanku mau Bro … “

rumah dijual di Jakarta Selatan

Kami-pun berpisah setelah makan sore itu. Segera saja berita ini saya sampaikan kepada Panji. Agar dia bisa melihat sendiri kondisi rumah yang dijual itu di Urbanindo. Karena teman saya yang dari Batam bilang, hampir semua foto-foto kondisi rumah sudah ada.

Jual atau beli rumah sekarang ini memang lebih mudah ya .. ?

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*