Inilah Tren Busana Muslim tahun 2016

299 views

Inilah Tren Busana Muslim tahun 2016 – Saat ini, busana muslim memang telah mendapatkan tempat di kalangan pencinta fashion. Semakin banyak saja para wanita yang menggunakan busana muslim untuk mempercantik penampilan. Di samping juga untuk memenuhi ajaran agama Islam. Bahkan, tren busana muslim juga ikut meramaikan jagat fashion tanah air. Untuk tren busana muslim tahun 2016 ini, disinyalir tidak akan jauh berbeda dengan tahun lalu. Yang menjadi tren, tetap saja pakaian syar’i. Hanya saja, ada modifikasi dengan berbagai model kerudung maupun tambahan rompi.

Sebagai contoh produsen busana muslim El-Zhaata. Mereka memodifikasi pakaian syar’i dengan tambahan rompi sehingga kelihatan lebih modis. Untuk jilbabnya dipadankan dengan pasmina atau kerudung segi empat.

“Busana syar’i tahun ini tidak banyak berubah seperti tahun lalu. Cuma di El-Zhaata d‎an Dauky Collection, kami tambahkan pemanis rompi biar kelihatan lebih moders dan modis,” tutur Indah, salah satu karyawan El-Zhaata kepada JPNN, Selasa (5/1).

Kalau ingin tampil modis, lanjutnya, tidak perlu beli busana baru lagi. Yang punya pakaian syar’i cukup dipadankan dengan rompi.

“Rompi yang kami siapkan harganya ada yang tidak sampai Rp 100 ribu, dan ada di atas itu, tergantung modelnya,” ujarnya.

Inilah Tren Busana Muslim tahun 2016

Sementara itu Dauky Collection juga masih menggunakan pakaian syar’i dan memodifikasinya. Pakaian hasil buatan produsen ini banyak dipakai oleh karyawan kantor karena lebih simple. Dauky Collections mengeluarkan gamis tanpa lengan yang bisa dipadankan dengan dalaman kemeja atau kaus. Sedangkan jilbabnya disarankan pasmina atau kerudung segi empat.

“Untuk harga gamis tanpa lengan Dauky mulai dari Rp 175 ribuan sampai‎ Rp 300-an ribu, tergantung jenis bahannya. Yang jelas El-Zhaata dan Dauky Collection sangat memperhatikan jenis bahannya. Kami cari bahan yang adem, jatuh, dan ukurannya disesuaikan dengan postur tubuh orang Indonesia,” beber Indah lagi. Sedangkan untuk warna, yang akan tren hijau daun, hijau toska, abu-abu, dan ungu.

Jadi, bagaimana dengan busana muslim Anda ?

Tags: #busana muslim #Fashion #tren