Inilah Kendaraan Motor Terbang Masa Depan

Inilah Kendaraan Motor Terbang Masa Depan – Seorang insinyur yang bernama Chris Malloy, berhasil menciptakan drone yang memiliki bentuk seperti ‘helicopter motor’. Temuan alat yang masuk dalam kampanye kickstarter itu dinamakan Hoverbike.
Diberitakan, Hoverbike mampu menempuh kecepatan hingga 173 mph (278.4kph) serta dapat terbang pada ketinggian 10.000 kaki atau sekitar 3 km. Malloy terus mengembangkan desain dari Hoverbike dengan menambahkan beberapa perubahan agar lebih aman saat digunakan serta mudah untuk dikontrol. Ia menambahkan empat baling- baling yang disebut dengan quadcopter
“Kami berada dalam tahap konstruksi akhir dari prototipe berawak Hoverbike, dan dalam beberapa bulan ke depan akan dilakukan pengujian penerbangan,” kata Malloy kepada kickstarter seperti dikutip, Cnet, Rabu (23/7/2014).
Dia juga mengatakan setelah berhasil menyelesaikan tahap penerbangan, timnya akan membangun prototipe rekayasa akhir untuk diserahkan kepada otoritas sertifikasi penerbangan.
hoverbike Inilah Kendaraan Motor Terbang Masa Depan
img from plasa.msn
“Ini semua membutuhkan banyak dana karena itulah kami melakukan kampanye di Kickstarter,” tambah Malloy
Pria ini juga menjelaskan, mereka telah memiliki rekam jejak dalam bidang tersebut selama bertahun-tahun. Setelah kampanye di kickstarter, dia siap menjual Hoverbike.
Material quadcopter yang digunakan pada Hoverbike terbuat dari serat karbon dengan bobot 2.2 kilogram. Quadcopter dapat di desain dengan lampu LED, mengangkut benda seperti kamera dan dapat dikontrol menggunakan mikrokontroler.(sumber)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*