Inilah Cara Makelar Jual Rumah

151 views

Apakah Anda memutuskan untuk pergi dan menyewa uluran tangan dari seorang profesional berbakat atau tidak dalam pencarian Anda untuk menemukan pembeli yang tepat untuk rumah Anda, itu selalu ide yang baik untuk memiliki pemahaman tentang bagaimana seorang profesional melakukan pekerjaan dengan benar.

Memasarkan rumah dan mendapatkan kembali dari pasar bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Untuk beberapa rumah, lebih sulit daripada yang lain – tetapi intinya adalah bahwa setiap properti yang dijual sekali, bisa dijual lagi. Yang dibutuhkan adalah tips dan trik yang tepat.

Ini tidak membutuhkan bakat dan keterampilan makelar atau agen real estate untuk pergi dan menjual rumah Anda – bukan ketika Anda punya informasi yang tepat di sisi Anda. Namun, perlu diingat bahwa seorang profesional bisa menyelesaikannya sementara menjaring Anda untuk harga yang lebih baik – seperti yang dinyatakan oleh penjualan terbaik di 2006 Freakonomics, seperti dikutip dari Investopedia, agen real estate Amerika menahan rumah untuk berada di pasar rata-rata  hanya selama sepuluh hari lebih lama sekaligus menjual rumah dengan harga sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan penjualan lainnya.

inilah cara makelar jual rumah

Langkah penting pertama bagaimana makelar berhasil mendapatkan kesan yang jauh lebih baik dari pembeli adalah karena mereka memahami satu hal penting :

Makelar Mementaskan Rumah Anda dengan Benar

Kesan pertama adalah segalanya. Ketika  berburu rumah, orang bisa sangat perseptif – mereka dapat berjalan ke dalam rumah dan mata, hidung dan telinga akan segera memindai tempat untuk inkonsistensi, bau aneh, keserasian dekorasi, gangguan yang tidak berguna, debu, dan daftar faktor lain yang berpotensi negatif yang bisa dengan mudah dan cepat menjadi daftar pelanggar kesepakatan untuk Anda dan pembeli potensial Anda.

Mendapatkan kesan pertama yang tepat benar-benar penting ketika Anda mencoba untuk menjual rumah. Tanpa dukungan antusiasme pembeli ketika berjalan melalui pintu, mengeluarkan rumah dari pasar bisa cukup menantang.

Staging adalah proses rumit – tidak hanya melibatkan merapikan tempat. Ini melibatkan pembersihan menyeluruh, sikat dan sebagainya – mulai dari dinding hingga tirai dan sudut-sudut di lantai. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk menggosok rumah Anda untuk masuknya pembeli pertama, kemudian pertimbangkan untuk menyewa kru pembersih agar pekerjaan dilakukan dengan benar.

Setelah rumah Anda benar-benar bersih, Anda perlu memastikan bahwa itu menarik secara visual. Di situlah dekorasi yang tepat datang. Dekorasi lebih dari masalah selera pribadi, itu masalah selera universal. Anda tidak harus benar-benar mengatur ulang dekorasi Anda jika itu netral – baik dalam warna dan kepentingannya.

Meskipun netral dapat terasa membosankan, apa yang mungkin dilakukan pembeli adalah memproyeksikan tampilan dan nuansa rumah yang sebenarnya mereka inginkan – ingat, ini bukan rumah Anda lagi. Ini seharusnya menjadi rumah orang lain, sehingga Anda harus melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa itu mengundang fantasi orang lain untuk masuk ke dalamnya.

Mengetahui Berapa Nilai Sebenarnya dari Sebuah Rumah

Harga adalah nomor satu alasan rumah akan atau tidak akan terjual. Jika harga tidak benar, Anda tidak akan menemukan banyak pembeli – tapi menawar terlalu jauh di bawah angka yang tepat dapat membuat Anda menghadapi kesepakatan yang kurang memuaskan. Kunci untuk mengevaluasi rumah – dan kemudian menetapkan harga yang tepat – adalah mengetahui dan memahami permainan angka bagaimana makelar dan profesional lainnya menentukan nilai finansial sejati dari tempat tinggal Anda.

Permainan angka yang paling sederhana dan paling berguna adalah memahami rasio antara biaya rumah dan pendapatan yang mampu dihasilkan, khususnya melalui sewa – salah satu contoh adalah aturan satu persen, sebagaimana yang telah dijelaskan oleh FIFighter. Aturan satu persen menyatakan bahwa rumah memiliki nilai yang baik jika pendapatan sewa bulanan berada pada satu persen minimum dari harga total.

Ini juga sama dikenal sebagai GRM, atau gross rents multiplier – meskipun  dalam kasus ini, pendapatan sewa tahunan diambil untuk membagi harga properti. Anda hanya dapat membalik proses dengan melihat rumah kontrakan yang sebanding di daerah, dan menawarkan GRM yang menarik bagi pembeli investasi atau pembeli lain yang melihat properti sebagai lebih dari sekedar sebuah rumah.

Tahu Dimana untuk Menjualnya

Meskipun kesan pertama dan harga adalah alasan utama mengapa rumah mungkin atau tidak mungkin bisa diambil dari pasar untuk harga yang baik, meletakkan rumah di pasar yang tepat merupakan langkah penting juga. Untuk menawarkan rumah dijual di Bandung, Anda perlu saluran yang tepat – seperti Rumah.

Direktori real estate dan pasar online merupakan sumber transaksi yang tak tertandingi bagi pembeli rumah dan penjual rumah – sangat mudah untuk menambahkan entri, memasarkannya, dan melalui pembelian. Namun, jangan mengabaikan media iklan tradisional.

Dan itulah semuanya! Ini tidak memberikan sejumlah tips yang mengerikan menjual rumah seperti yang dilakukan makelar – tiga hal ini saja dapat secara signifikan meningkatkan kesempatan Anda.

Ini adalah sebuah artikel review. Isi dan link yang ada menjadi tanggung jawab penulis. Masasha hanya menyediakan bagi Anda secara apa adanya

Tags: #cara makelar menjual rumah #rumah dijual

Tinggalkan Balasan