Ini Dia Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Pada Fingerprint Android Yang Harus Kamu Ketahui

Kelebihan dan Kekurangan Pada Fingerprint Android

Berbicara soal kecanggihan teknologi gadget pada jaman sekarang ini memang tidak akan ada matinya. Semakin ke sini, semakin tak terbendung saja kecanggihan teknologi yang tersemat pada ponsel android. Dengan demikian, maka tak heran jika persaingan dalam berbagai penjualan produk ponsel android semakin ketat saja. Bahkan, para vendor smartphone ini saling mengklaim bahwa produk buatannya itu merupakan yang terbaik.

Ya, salah satu teknologi pada smartphone yang saat ini menjadi perbincangan hangat di dunia, yakni teknologi fingerprint. Fingerprint itu sendiri merupakan sebuah sistem, yang berfungsi untuk melacak identitas seseorang. Teknologi fingerprint ini pertama kali di usung oleh produk smartphone dengan merk Toshiba, yang bertipe Toshiba G500 dan Toshiba G900. Setelah itu, barulah produk smartphone lainnya mengikuti Toshiba. Lantas, keunggulan dan kekurangan yang ada pada fingerprint layar android?

Nah, biar lebih jelasnya lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Kelebihan Fingerprint :

  1. Tingkat Kemanan Yang Tinggi

Kelebihan pertama dari fingerprint untuk layar smartphone, yakni memiliki keamanan dengan tingkat tinggi. Dengan adanya teknologi fingerprint, maka ponsel androidmu tidak akan bisa dibuka oleh sembarang orang. Pasalnya, sistem sensornya tidak akan mengenali sidik jari dari orang tersebut. Dengan begitu, ponsel androidmu pun akan aman dari tangan-tangan jahil.

  1. Sangat Mudah di Gunakan

Ada sebagian yang beranggapan, bahwa kehadiran teknologi fingerprint ini semakin membuat ribet. Padahal, fingerprint ini sangat mudah untuk di gunakan lho. Dengan hanya cukup menempelkan jari ke layarnya, maka secara otomatis ponsel androidmu akan terbuka.

  1. Membuat Tampilan Menjadi Menarik

Selain menghadirkan sistem keamanan dengan tingkat tinggi, keberadaan fingerprint ini juga dapat membuat tampilan layar ponselmu menjadi lebih menarik dan elegan.

Kekurangan Fingerprint :

  1. Bisa di Duplikasi

Apabila sidik jarimu mampu di duplikasi oleh orang lain, maka jangan heran jika ponsel androidmu dapat di bobol oleh orang tersebut.

  1. Tidak Bisa Diubah

Sidik jari yang sudah terdaftar pada perangkat smartphoneya itu tidak bisa diubah. Apabila sidik jarinya jatuh ketangan orang lain, maka hal tersebut akan membuatmu repot.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan fingerprint pada layar android yang harus kamu ketahui. Dengan keterbatasan waktu yang ada, maka kita akhiri dulu perjumpaannya sampai disini saja.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*