Ini dia 7 Gaun Termahal di Dunia

Ini dia 7 Gaun Termahal di Dunia – Gaun memang bisa menjadi sebuah benda yang sangat disenangi oleh kaum hawa. Mengenakan gaun membuat wanita terlihat lebih anggun dan mempesona. Tentu saja dengan catatan, fit dengan pemakainya. Harga dari gaun sendiri memang cukup mahal. Lebih mahal dari pakaian wanita biasa. Nah, kali ini, kami akan bagikan 7 gaun termahal di dunia, yang dikutip dari MSN.com

1. Gaun Putri Diana
Menghabiskan 280 ribu euro (sekitar Rp Rp3,5miliar) untuk sehelai pakaian membuat kita sedikit berkeringat dingin.Tapi itulah yang sebenarnya konsumen papan atas lakukan dalam sebuah lelang busana yang pernah dikenakan Putri Diana, mengeluarkan uang sebanyak itu untuk membeli busana beludru berwana biru tua yang pernah dikenakan mendiang Putri Diana saat berdansa dengan John Travolta di Gedung Putih pada 1985.

Yang mengejutkan adalah busana itu terjual kurang dari harga yang diperkirakan sebelumnya, sebesar 350 ribu euro (sekitar Rp4,34 miliar), namun 280 ribu euro (sekitar Rp3,5miliar) merupakan jumlah yang masih cukup gila untuk sebuah busana. Jadi, untuk memberikan penghormatan terhadap busana Putri Diana yang mahal, kami telah merangkum  busana paling mahal yang pernah dibuat oleh galeri di atas. Koleksi milik Putri Diana yang dilelang kemarin mencapai hampir 1,1 juta euro (sekitar Rp13,9 miliar), angka yang cukup mengagumkan, yang tidak pernah dicapai dalam lelang busana milik Putri Diana lainnya.

Koleksi 14 busana yang dikenakan sang Putri tersebut, termasuk tiga busana dalam gambar di atas, dibeli oleh pebisnis wanita asal AS bernama Maureen Dunkel pada 1997 senilai 1,1 juta euro (sekitar Rp13,9 miliar). Sayangnya, Maureen bangkrut tiga tahun kemudian, dan koleksi itu kembali dilelang dengan harga dibawah 2,3 juta euro (sekitar Rp29,1 juta).

Ini dia 7 Gaun Termahal di Dunia
Gaun Putri Diana

2. Gaun Putih Marilyn Monroe

Ini dia 7 Gaun Termahal di Dunia

Busana legendaris ini butuh sedikit perkenalan. Dikenakan oleh Marilyn Monroe dalam adegan di stasuin kereta bawah tanah yang terkenal dalam film ‘The Seven Year Itch’ pada 1955. Busana helterneck ini sebelumnya merupakan koleksi pribadi Debbie Reynolds, sampai 2011. Busana ini terjual dengan angka mengejutkan, sebesar 3,3 juta euro (sekitar Rp41,8 miliar), menjadikannya benda memorabilia termahal milik selebriti, Debbie bahkan dikabarkan menangis saat busana itu laku terjual.

3. Gaun Grace Kelly

Ini dia 7 Gaun Termahal di Dunia
Sebagai salah seorang yang dikenal dalam dunia fashion pada masanya, Grace Kelly menghabiskan jumlah uang yang tidak sedikit untuk menjaga reputasinya, busana pengantinya bahkan bernilai 50.500 euro (sekitar Rp639,8 juta).Busana biru muda yang ia kenakan saat meraih Best Actress di ajang Academy Awards pada 1995 (lewat perannya dalam ‘The Country Girl’) dibuat oleh desainer busana legendaris Hollywood, Edith Head, dan bahannya sendiri menelan biaya sebesar 3.100 euro (sekitar Rp39,3 juta), jumlah yang luar biasa di era 1950-an, menjadikannya busana Oscar paling mahal.

4. Gaun Pernikahan Kate Middleton

Ini dia 7 Gaun Termahal di Dunia
Busana pernikahan Duchess of Cambridge ini adalah salah satu busana yang paling dinantikan. Didesain oleh Sarah Burton, busana pernikahan dengan renda karya Alexander McQueen mungkin tidak akan memegang tahta busana termahal sepanjang masa, tapi tidak diragukan lagi bahwa ini adalah busana pernikahan termahal yang dikenakan seorang selebriti, yang harganya dikabarkan mencapai Rp3,7 miliar.

5. Gaun Pernikahan oleh Simin Haute Couture

Ini dia 7 Gaun Termahal di Dunia
Berbicara tentang busana pernikahan, ini adalah busana termahal yang pernah diciptakan. Pernah membayangkan Anda menikah dengan busana ini? Anda harus membayar seharga Rp279 miliar, saat orang tua Anda tidak akan mampu membelinya. Busana ini diciptakan oleh label desainer Simin Haute Couture pada 1997 dan dilengkapi dengan fitur korset bertahtakan berlian.

6. Gaun oleh Debbie Wingham

Ini dia 7 Gaun Termahal di Dunia
Gaun paling mahal (yang bukan gaun pernikahan) yang pernah diciptakan adalah milik kreasi karya desainer asal Inggris Debbie Wingham, yang dilabeli dengan harga Rp52 miliar. Dikenalkan di Ukraine Fashion Week pada September tahun lalu, busana ini memiliki berat 13kg, dengan fitur dua berlian hitam 50 karat, serta berlian putih dan eamas murni, yang memerlukan waktu pembuatan sekitar enam bulan.

7. Gaun Union Jack Geri Halliwell

Ini dia 7 Gaun Termahal di Dunia
Cerita di balik busana unik Union Jack milik Geri Halliwell, yang ia kenakan untuk tampil bersama Spice Girl di BRIT Award pada 1997, cukup mengejutkan. Dibuat oleh saudara perempuannya, busana ini dijual juru lelang Sotherbypada 1998 seharga Rp618 juta, meskipun tidak semahal busana lain dalam galeri ini, tapi cukup untuk memecahkan Guinness World Record untuk pakaian bintang pop yang pernah dijual di balai lelang.

Itulah 7 gaun termahal di dunia. Bagaimana menurut Anda ?

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *