Google Doodle Hari ini: Selamat Hari Anak Nasional

Google Doodle Hari ini: Selamat Hari Anak Nasional – Ada yang berbeda dari tampilan home page atau beranda Google search hari ini. Sebuah gambar mainan anak-anak akan muncul di sana. Tampilan khusus Google Doodle hari ini memang berbeda, yaitu sebuah gambar congklak, kalau di daerah saya dinamakan dakon. Bukan tanpa maksud tampilan ini dibuat. Karena memang hari ini, tanggal 23 Juli, diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Kalau Anda hover mouse Anda ke gambar, maka akan muncul titel Hari Anak Nasional, seperti pada gambar di bawah.
Ya, hari ini adalah tanggal 23 Juli 2014, hari di mana seluruh anak Indonesia memperingati Hari Anak Nasional. Sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 pada tanggal 19 Juli 1984, tanggal 23 Juli, diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Ternyata, Google juga ikut memeriahkannya dengan menampilkan Google Doodle berdesain dakon pada halaman depan mesin pencarinya.
Google Doodle Hari ini: Selamat Hari Anak Nasional
Selamat Hari Anak Nasional
Nah, sebagai simbol dari peringatan ini, Google memilih congklak/dakon. Permainan itu dipilih oleh Google untuk mewakili nuansa keceriaan anak-anak Indonesia. Di waktu kecil, saya sering juga bermain dakon atau congklak ini. Namun sayang, saat ini, hanya sedikit anak yang mengetahui adanya permainan ini. Saya sendiri juga sudah memperkenalkan permainan ini kepada anak saya. Harapan saya, permainan dakon ini akan terus ada. Karena memang dalam bermain, suasana ceria bisa tercipta. Sekali lagi, Selamat Hari Anak Nasional.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *