Gereja St. Paul di Amerika Menjadi Masjid

Gereja St. Paul di Amerika Menjadi Masjid – Perkembangan pemeluk Islam di Amerika memang cukup signifikan. Bahkan bisa dibilang, perkembangannya cukup cepat. Telah ada beberapa gereja yang kemudian beralih fungsi menjadi masjid. Termasuk gereja yang satu ini. Sebuah gereja Katolik yang telah berusia 127 tahun di Negara Bagian Minnesota ditutup tahun lalu. Kini, gereja itu telah dibuka kembali. Namun bangunan itu telah menjadi masjid.
Dilansir dari situs christianpost.com, Selasa (1/7), Gereja St. Paul yang adalah salah satu gereja terkenal di Negara Adidaya itu mengaku, jumlah jemaat berkurang drastis. Dari yang semula mencapai ribuan orang, kini hanya berjumlah sekitar 400 orang saja. 
“Biaya operasional kami tak memadai,” demikian dikatakan pemimpin umat George Welzbacher. 
Mereka juga mengurangi pendetanya sebab di paroki lain lebih besar para pendeta banyak dibutuhkan membimbing jemaat.
Gereja St. Paul di Amerika Menjadi Masjid
img from merdeka.com
Charles Lake salah satu warga juga anggota gereja mengaku sangat sakit mendengar St. Paul ditutup. Namun dia juga berlapang hati mendapat penjelasan kaum muslim bakal mengubahnya menjadi masjid. “Kami mengakui populasi muslim memang meningkat signifikan. Saya berharap kami bisa bekerja sama dengan mereka. Mereka tetangga kita,” ujar Lake.
Beberapa gereja di Amerika, memang belakangan ini telah beralih fungsi menjadi masjid. Agama Islam tumbuh dengan cepat di negara itu.(sumber)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *