Game Super Mario Meningkatkan Kinerja Otak

510 views

Game Super Mario Meningkatkan Kinerja Otak – Kesukaan saya bermain game sejak kecil, ternyata menurun kepada anak saya. Walaupun usianya baru 4.5 tahun, dia bisa memainkan game yang biasa dimainkan orang dewasa, hanya dengan memainkannya 5 kali dan tidak bisa, di permainan ke-6, dia bisa main game itu. Saya sampai geleng-geleng (saya lagi hobi geleng-geleng ..), sambil bilang, “Pak mu ae raiso Le …”

Di masalah pergeman ini, saya agak beda pendapat dengan “mantan pacar” saya, yang selalu membatasi Sang untuk main game. Bagi saya pribadi, main game bagi anak, itu wajar-wajar saja … Yang menjadi tidak wajar kalau maunya hanya main game saja … Kebetulan Sang tidak seperti itu ..

Game Super Mario Meningkatkan Kinerja Otak
Nah, dari pada saya ribut dengan mantan pacar masalah game, akhirnya saya mengunduhkan game-game edukatif untuk anak saya. Salah satunya akan saya share-kan di bawah ini. Barangkali, ada yang membutuhkan, karena game ini memang bagus untuk melatih kinerja otak anak.

Game Super Mario Meningkatkan Kinerja Otak
Game yang saya bagi kali ini adalah Game Super Mario. Game ini membuat para pemainnya terus menatap layar, dan ini bisa jadi membuat otak bekerja lebih baik.

Game Super Mario Meningkatkan Kinerja Otak

Sebuah studi baru dari jurnal Molecular Psychiatry menggali lebih dalam mengenai efek dari game video yang dimainkan dengan area gray matter pada otak manusia. Gray Matter adalah sistem jaringan otak yang bertanggung jawab atas kontrol otot, memori, bahasa, dan sensor pancaindera.

Penelitian dari Institut Pengembangan Manusia Max Planck, Berlin dan Rumah Sakit St Hedwig meneliti orang dewasa untuk memainkan Mario 64 pada Portabel Nintendo DS System selama 30 menit setiap hari selama dua bulan. Pada hari terakhir permainan, game akan menampilkan Gray matter yang meningkat secara signifikan dalam keduanya, baik dalam bilateral hipokampus dan bagian dari korteks prefrontal kanan. Hipokampus, bertanggung jawab untuk formasi memori, juga koneksi sensor informasi (seperti penciuman, dan suara) kepada memori.

Mario 64 mengajak pemainnya untuk bermanuver dengan karakter tituler melalui simulasi tiga dimensi. Layar pada Nintendo Ds yang terbagi dua dapat digunakan untuk mengetahui posisi Mario pada peta, sementara pada layar yang satunya menampilkan perspektif dari karakter gim yang dimainkan. Otak dapat dikaitkan dengan para pemain menjadi lebih baik pada Mario 64. Bergerak dari perspektif orang pertama, dan strategi yang bertukar antara peta dan perspektif dari Mario.

Menariknya, peneliti juga menemukan korelasi antara keinginan subjek untuk memainkan gim, dan apa yang dihasilkan dari volume gray matter.

Peneliti berspekulasi bahwa hal ini harus dilakukan dengan brain’s reward system, yang meluncurkan dopamine ketika seseorang menikmati aktifitasnya. Dopamine pada gilirannya dapat meningkatkan gray matter dan secara efektif menciptakan umpan balik. Nah, yang saya share kali ini adalah game super mario63. Game ini bisa dimainkan kalau di PC atau laptop ada Adobe Flash Player. Silahkan klik di sini kalau mau unduh.

Pareng …

Tags: #download game super mario #game #game gratis #super mario