Cara Menjaga Stamina Saat Mengemudi

Cara Menjaga Stamina Saat Mengemudi – Tidak terasa, hari raya Idul Fitri akan segera kita jelang. Merayakannya bersama keluarga tentu akan membuat hari raya menjadi begitu spesial. Itulah kenapa, mereka rela menempuh perjalan jauh kembali ke kampung halaman agar dapat bersilaturahmi dengan sanak saudara di kampung halaman.

Nah, kita tahu bersama bahwa perjalanan mudik, pulang ke kampung halaman, dengan menempuh jarak jauh, membutuhkan stamina lebih serta kondisi fisik yang prima. Apalagi kalau Anda membawa kendaraan sendiri. Oleh karenanya, bagi Anda yang mendapat tugas mengemudi, harus selalu dalam kondisi yang fit dan bugar selama perjalanan.

Cara Menjaga Stamina Saat Mengemudi

Dikutip dari Liputan6.com, dokter dari Graha Medika Asuransi Astra, Doddy Permadi menjelaskan, untuk tetap prima, pengemudi harus tidur selama paling tidak 5 jam sebelum perjalanan. Masalah persiapan yang lain, dapat diserahkan ke anggota keluarga lain yang ada di rombongan. Bisa isteri, atau anggota keluarga lainnya yang tidak mengemudi.

“Minimal tidur lima jam sebelum perjalanan. Barang-barang bisa disiapkan istri, karena suami harus cukup istirahat untuk nyetir,” katanya saat pelepasan komunitas di Daihatsu Sahabat Mudik, belum lama ini.

Doddy lebih jauh menekankan kepada para peserta mudik agar tidak memaksakan diri untuk terus mengemudi agar lebih cepat sampai tujuan. Ia menyarankan untuk istirahat sejenak apabila telah mengemudi selama tiga jam dan dapat memanfaatkan posko mudik yang ada.

“Kemampuan seseorang nyetir nonstop selama tiga jam. Setelah tiga jam, berhenti sebentar lakukan stretching ringan supaya aliran darah lancar,” katanya.

Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*