Cara Mengobati Panu Secara Alami

Cara Mengobati Panu Secara Alami – Penyakit kulit panu memang bukanlah sebuah keadaan sakit yang terasa sakit atau menyakitkan. Hanya saja, penyakit kulit panu ini, akan mengganggu penampilan kita, karena ini seperti menandakan bahwa kita tidak dapat menjaga kebersihan tubuh kita. Penyakit panu ini muncul pada kulit. Yaitu berupa belang-belang berwarna putih yang tumbuh atau muncul di suatu tempat di sekitar tubuh kita. Lokasi paling biasa dari munculnya panu ini misalnya ada pada tangan, paha kaki, punggung, wajah, dan lain-lain.

Seperti kami sebut tadi, panu memang tidak terasa sakit. Namun, biasanya orang yang menderitanya akan merasa malu. Selain itu, orang yang memiliki panu di tubuh mereka, kalau berkeringat, maka akan terasa gatal. Tentu saja, selain rasa malu, keadaan gatal ini akan membuat kita tersiksa.

Cara Mengobati Panu Secara Alami

Jangan lupa baca juga artikel menarik ini :

[catlist categorypage=”yes” excludeposts=this]

Untuk mengobati penyakit ini sebenarnya cukup mudah. Ada banyak obat dengan bahan kimia yang ditawarkan. Tetapi kali ini, kami akan bagikan cara mengobati panu secara alami. Jadi, kita akan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Bahan alami akan mencegah kita mendapatkan efek samping dari penggunaannya. Karena seperti kita tahu, penggunaan bahan-bahan kimia secara terus menerus, tentu saja akan menimbulkan efek samping yang tidak kita inginkan. Berikut kami bagikan cara mengobati panu secara alami.

Cara mengobati panu secara alami :

Anda tentu tahu jahe. Coba, carilah jahe sedikit saja, sesuai dengan keperluan. Jumlahnya bisa kita bandingkan dengan panu yang ada di tubuh. Selanjutnya, cucilah jahe tersebut, kemudian diparut. Setelah diparut, campurlah dengan sedikit minyak kayu putih.

Untuk cara pengobatan panu adalah : gosokkanlah parutan jahe yang sudah bercampur minyak kayu putih tersebut, pada kulit yang ada panunya. Yang paling utama, yang digosok adalah pusat tumbuhnya panu. Bagi laki-laki, induk atau pusat tumbuhnya panu biasanya adalah di bawah kemaluan. Sementara bagi wanita adalah di bawah payudara. Lakukan berkali-kali secara berkala. Insya Allah, panu akan hilang. Yang lebih penting adalah jaga selalu kebersihan badan atau tubuh kita. Demikianlah cara mengobati panu secara alami.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *