Mesti Dicoba, Cara Mengobati Batuk Secara Alami

Cara Mengobati Batuk Secara Alami – Batuk adalah penyakit atau keadaan sakit yang sering dialami pada saat pergantian musim. Tetapi bisa juga karena penyebab lainnya. Dan penyebab ini ada banyak sekali. Seperti misalnya, karena kurang tidur, terkena angin malam, terlalu banyak naik kendaraan, terkena udara yang kotor, terlalu banyak menghisap rokok, dan lain sebagainya. Namun dapat juga disebabkan karena efek sakit dari bagian tubuh yang lain, misalnya kepala pusing, pernafasan sesak, dan lain-lain.

Nah, agar terhindar dari penyakit ini, pencegahannya adalah dengan mengurangi apa yang kami sebutkan tadi. Yaitu tidur yang cukup, tutup semua lubang hidung, telinga, mulut dengan kain saat naik kendaraan roda dua. Beri lapisan pada dada misal dengan kulit atau kardus atau kertas koran yang tebal. Kurangi merokok atau kalau perlu dicegah. Namun bila batuk telah terlanjur menyerang, kami memiliki resep jamu untuk batuk. Kami akan bagikan cara mengobati batuk secara alami. Tidak perlu ke warung jamu, karena jamu ini cukup mudah untuk dibuat sendiri. Mari kita simak.

Baca juga : 

Cara Mengobati Batuk Secara Alami

Berikut bahan-bahan untuk membuat obat batuk tradisional :

  1. Kencur sebesar ibu jari
  2. Temu giring sebesar jari manis
  3. Air mentah 1,5 gelas belimbing
  4. Jeruk nipis 1 butir
  5. Madu lebah 1 sendok makan

 Cara Mengobati Batuk Secara Alami

Cara membuat obat batuk alami :

  • Kencur dan temu giring dikupas kulitnya lalu diparut
  • Parutan dicampur dengan air mentah yang sudah disediakan. Remas-remas, kemudian diperas dan disaring dengan kain bersih.
  • Saringan air ini kemudian direbus hingga mendidih
  • Setelah mendidih, turunkan dan biarkan sampai suam-suam kuku
  • Jeruk nipis diperas, dan masukkan air jeruk ke ramuan tadi bersamaan dengan madunya
  • Ramuan sudah jadi dan bisa langsung diminum

Itulah Cara Mengobati Batuk Secara Alami. Apabila Anda yang terserang penyakit batuk, asalkan bukan TBC, artinya hanya batuk karena masuk angin saja, maka minumlah ramuan ini pagi dan sore selama satu minggu. Insya Allah batuk Anda sembuh. Selamat mencoba.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*