Miliki Perasaan ini. Itu Cara Mencegah Gangguan Jantung

71 views

Mungkin Anda membayangkan bahwa cara mencegah gangguan jantung, membutuhkan berbagai aktivitas yang sulit untuk dilakukan. Kalau demikian adanya, maka Anda perlu membaca artikel ini sampai akhir. Bahwa ada salah satu cara non obat yang sangat membantu mencegah gangguan jantung.

Kita ketahui bersama, bahwa sampai saat ini, penyakit jantung masih merupakan 5 besar pembunuh manusia. Maka dari itu, tidak heran bila banyak kita yang mulai menjaga diri baik itu makanan yang kita asup atau faktor lain yang memicu datangnya penyakit ini. Namun ada sebuah fakta, yang mana fakta ini juga telah terbukti secara ilmiah. Fakta ini justru menelisik adanya unsur dalam diri masing-masing orang. Apakah itu ?

Fakta itu menunjukkan bahwa tidak hanya makanan yang kita asup saja yang perlu dijaga. Tetapi faktor intern juga perlu. Yaitu faktor intern orang itu sendiri, yaitu perasaan bahagia. Memang, orang yang sehat pun pernah mengalami gangguan jantung. Namun jiwa bahagia memiliki penurunan resiko terserang gangguan jantung sebesar 50%. Jadi, kita misa mencegah gangguan jantung dengan berbahagia.

Ada banyak keuntungan memiliki perasaan atau jiwa bahagia ini. Selain menjadi sosok yang menyenangkan, orang yang penuh kebahagiaan memiliki kelebihan ketika berbicara urusan kesehatan.

Baca juga : Rahasia Sehat untuk panjang umur

Cara Mencegah Gangguan Jantung

Cara Mencegah Gangguan Jantung

Perasaan Bahagia itu Mengandung banyak manfaat untuk Jantung

Menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Cardiology menyatakan bahwa kebahagiaan dan keceriaan dalam diri seseorang dapat melindungi diri dari gangguan jantung.

Baca juga : 

“Jiwa yang lebih bahagia benar-benar memiliki pengaruh terhadap gangguan kesehatan jantung dan membuat diri lebih sehat,” jelas Lisa R. Yanek, M.P.H asisten profesor dari John Hopkins University School of Medicine.

Seperti pernah dilaporkan Huffington Post, (12/7), penelitian dilakukan terhadap 1.483 orang dengan kondisi kesehatan yang baik namun memiliki saudara yang pernah mengalami gangguan jantung sebelum usia 60 tahun.

Studi yang dikemukakan dalam jurnal Psychological Science juga menegaskan hal ini dengan menyatakan bahwa emosi yang positif dapat menciptakan kesehatan fisik yang lebih baik. Karena itu, tersenyumlah dan jadilah orang yang bahagia setiap hari.

Tags: #bahagia #gangguan jantung #jantung #mencegah gangguan jantung #merasa bahagia

Tinggalkan Balasan