Buah Kebaikan Hati

221 views
Percayakah Anda, bahwa kebaikan hati selalu akan memberikan ‘lebih banyak’ kebaikan kepada kita ? Kali ini, saya ingin membagikan sebuah cerita, yang akan memberikan sebuah inspirasi dan semangat untuk terus berbuat baik. 

Ada sebuah kisah, Bertahun-tahun lalu, seorang pria tua dan istrinya memasuki lobi sebuah hotel kecil di Philadelphia. Ia berkata,
“Semua tempat-tempat besar telah terisi, bisakah kau memberi kami satu kamar ?” Pria tua itu bertanya pada seorang pegawai hotel itu.
Pegawai itu menjawab, bahwa dengan tiga konvensi yang diadakan di kota, tidak tersedia akomodasi di mana pun juga.

“Semua kamar telah penuh,” katanya, tetapi lalu menambahkan, “tetapi saya tidak bisa menyuruh pasangan yang baik seperti Anda untuk berhujan-hujan pada pukul satu dini hari. Bersediakah Anda berdua tidur di kamar saya ?”
Pria itu meng-iyakan tawaran pegawai hotel ini.
Keesokan paginya saat ia sedang membayar tagihannya, pria tua itu berkata pada si pegawai hotel,
“Kamulah manajer yang seharusnya menjadi bos hotel terbaik di Amerika Serikat. Mungkin suatu hari akan saya bangunkan untukmu.”

George C. Boldt
George C. Boldt

Pegawai itu tertawa dan melupakan insiden tadi. Namun demikian, kira-kira dua tahun kemudian, ia menerima surat yang berisi tiket ke New York dan permintaan agar ia menjadi tamu dari pasangan tua yang menjadi sahabatnya itu.

Setelah berada di New York, pria tua itu mengajak si pegawai hotel ke sudut jalan antara Fifth Avenue dan Thirty-Fourth Street, di mana ia menuding bangunan baru yang luar biasa dan menyatakan,
“Itulah hotel yang saya bangunkan untukmu, untuk kau kelola.”

Pria muda itu, George C. Boldt, menerima tawaran William Waldorf Astor untuk menjadi manajer hotel Waldorf-Astoria, hotel ini dianggap sebagai hotel terbaik di dunia pada zamannya.

Sudahkah Anda berbuat baik pada siapa saja hari ini ?

Perbuatan baik selalu akan menghasilkan buah yang baik.Bahkan … amat baik. Semoga manfaat …

Tags: #inspirasi