Berbagai Manfaat Buah Naga, Ini 7 Diantaranya

cara mencegah miom

Saya kira, Anda tidak asing dengan buah yang satu ini. Dragon fruit atau buah naga. Dalam kurun 10 tahun ini, buah naga atau dragon fruit mulai disukai dan populer di Indonesia khususnya, dan Asia Tenggara pada umumnya. Namun tahukah Anda, bahwa buah naga memiliki banyak manfaat bagi kita ? Nah, kali ini, kami akan bagikan berbagai manfaat buah naga yang perlu Anda tahu.

Tidak sulit untuk menemukan buah naga. Kenapa ? Karena memang, bentuk dan tekstur buah ini sangat berbeda dengan kebanyakan buah lainnya. Dari jenisnya, buah naga ada yang memiliki warna putih, merah dan ada pula yang berwarna ungu. Buah ini banyak ditemukan di berbagai tempat, mulai dari supermarket besar, sampai pasar tradisional dengan berbagai tingkatan harga. Harga ini sangat dipengaruhi musimnya, seperti musim penghujan dan bulan puasa.

Nah kalau Anda sudah sering memakan buah ini dan tidak tahu khasiatnya, berikut kami bagikan berbagai manfaat buah naga mulai dari membuat wajah awet muda hingga mencegah diabetes seperti yang dikutip dari Boldsky.

Berbagai Manfaat Buah Naga

Berbagai Manfaat Buah Naga

Membantu Menurunkan berat badan

Buah naga atau dragon fruit diketahui mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, sehingga membantu dalam penurunan berat badan. Selain itu, buah naga juga rendah kalori. Jadi sangat cocok menjadi pengganti camilan sehari-hari.

Dapat Meningkatkan kesehatan jantung

Sebab mengkonsumsi buah naga bisa menurunkan kadar kolesterol, maka ini juga mengurangi resiko penyakit kardiovaskular. Seperti diketahui, jika terlalu banyak kolesterol di dalam pembuluh darah, dapat menyebabkan gangguan jantung.

Bisa Membuat awet muda

Buah naga kaya akan mineral dan antioksidan. Kandungan sehat itu dapat menjaga organ vital dan mengurangi tingkat penuaan sel sehingga terlihat awet muda.

Dapat Mengontrol kadar gula darah (diabetes)

Tingginya jumlah serat dalam buah naga dikenal dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Dengan begitu dapat mengendalikan gejala penyakit pada pasien diabetes.

Mampu Meredakan nyeri

Buah naga juga memiliki sifat anti-inflamasi. Selain dapat meningkatkan sirkulasi darah, juga dapat mengurangi rasa sakit dan pembengkakan pada sendi. Buah naga dipercaya dapat mengobati arthritis atau radang sendi.

Berperan Menyehatkan pencernaan

Buah berwarna merah ini juga memiliki kemampuan untuk detoksifikasi usus besar karena mengandung serat yang tinggi sehingga menyehatkan pencernaan. Rutin makan buah naga juga bisa mengatasi masalah sembelit.

Bisa Meningkatkan daya tahan tubuh

Buah naga mengandung vitamin B, C, dan mineral seperti kalsium dan zat besi. Bila dikonsumsi secara teratur, buah naga meningkatkan daya tahan tubuh dan membuat tubuh lebih sehat.

Itulah berbagai manfaat buah naga bagi kita.

Loading...

5 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*