Bagaimana Cara Mencegah Flu

Bagaimana Cara Mencegah Flu – Kita tahu bersama bahwa hujan telah mulai turun mengguyur di bulan November ini. Walaupun masih jarang, namun masa pergantian musim seperti ini akan membuat tubuh kita bereaksi. Apabila tubuh memiliki antibodi yang kuat, maka kemungkinan untuk terserang penyakit, khususnya flu, akan sedikit berkurang. Tetapi bila antibodi tubuh tidak kuat, maka biasanya, orang menjadi mudah terserang flu. Lalu, bagaimana cara mencegah flu ?

Saya percaya, Anda tidak mau kalau terkena flu, karena jelas itu akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Nah, sebelum musim hujan datang setiap hari dan flu belum datang, mari kita lakukan pencegahannya. Dilansir dari Huffington Post, ada 4 cara mencegah flu. Apa sajakah itu ?

Bagaimana Cara Mencegah Flu

Bagaimana Cara Mencegah Flu

1. Minum teh

Untuk Anda yang tidak mempunyai kebiasaan minum teh hangat, cobalah mengonsumsinya saat udara sedang dingin. Uap yang dihasilkan teh hangat merangsang kesehatan silia ( bulu-bulu halus di hidung). Perlu Anda tahu, kondisi silia yang sehat akan dapat menjauhkan dari bakteri yang membuat tubuh sakit. Hal ini diungkapkan spesialis komunikasi AIdance Skincare, Jenna Gagnon.

2. Vitamin D

Scott Schreiber, seorang spesialis gizi mengatakan, bahwa ada banyak yang berpikir bahwa Vitamin C sebagai satu-satunya penguat kekebalan tubuh, tapi penelitian terbaru menunjukkan bahwa Vitamin D berpengaruh terhadap sistem kekebalan tubuh.

3. Perbanyak minum

Walaupun suhu tidak panas, jangan lupa untuk tetap menjaga kebutuhan cairan tubuh. “Tubuh yang kurang cairan akan membuat Anda lebih rentan tertular virus flu,” ungkap direktur medis Cassena Care, dokter Joel Blass.

4. Gunakan Pakaian yang tepat

Dokter Joel Blass mengatajan, coba gunakan pakaian yang tepat sesuai suhu lingkungan yang ada. Jika sedang dingin, gunakanlah pakaian yang hangat. Kalau tubuh kedinginan, maka itu akan membuat pilek. Akibatnya tangan akan sering menggunakan menyeka hidung. Lewat tangan, hal itu akan berpotensi menularkan virus penyebab flu melalui hidung.

Itulah bagaimana cara mencegah flu. Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*