Arab Saudi Memulai Puasa pada Hari Minggu

Arab Saudi Memulai Puasa pada Hari Minggu – Sebelumnya, saya ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, bagi Anda yang telah mulai melaksankannya di hari ini. Di negeri kita sendiri, pemerintah melalui Menteri Agama telah mengumumkan bahwa awal puasa adalah hari minggu besok. Saya pribadi berharap, marilah kita menyikapi perbedaan ini dengan lebih bijak. Fanatisme berlebihan, akan membuat kita dekat dengan syetan. Qalbu kita akan dirasuki dengan mudah ketika kita membiarkan ‘api’, memasukinya.
Negara Arab Saudi juga sudah mengumumkan, bahwa hari pertama bulan suci Ramadan tahun ini jatuh pada Ahad (29/6). Keputusan ini diambil setelah kemarin hilal tidak tampak. Menurut tradisi Saudi, terlihatnya hilal oleh pandangan mata berarti awal dari Ramadan.
Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Sabtu (28/6), sejumlah negara Islam di Timur Tengah juga memulai puasa pada Ahad besok. Mereka adalah Tunisia, Libya, Bahrain, Uni Emirat Arab, Kuwait, Qatar, Oman, Mesir, Yordania, Sudan, dan Palestina. Yaman menjadi satu-satunya negara di Timur Tengah memulai puasa hari ini. Baca juga : Jadwal Puasa Ramadhan 2014/1435H dan Imsakiyah Seluruh Indonesia.
Arab Saudi Memulai Puasa pada Hari Minggu
img from republika.co.id
Anggota Ikatan Astronomi dan Sains Luar Angkasa Arab Khalid al-Zaaq menyatakan hilal tidak mungkin terlihat dengan pandangan mata kemarin karena bulan sudah menghilang dari langit sebelum matahari terbenam. Dia juga mengatakan di banyak wilayah Saudi kemarin bulan memang menghilang sebelum matahari terbenam. Selamat menyambut Ramadhan ..(sumber)

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*