Pada awalnya jika kita ingin menonton konten video di youtube melalui smartphone, maka kita harus melakukan streaming video secara online. Pasalnya, pada waktu itu sebuah video youtube hanya bisa di unduh melalui perangkat PC via IDM (Internet Download Manager) saja. Seperti yang kita ketahui, bahwa aktivitas streaming membutuhkan kuota internet yang mumpuni. Meski demikian, tak jarang aktivitas streaming ini dapat menyedot kuota dalam tempo yang sangat singkat. Alhasil, hal tersebut pun harus memaksa kita untuk mengocek kantong yang lebih dalam lagi. Namun kamu tidak perlu khawatir lagi, karena pada saat ini sudah ada beberapa aplikasi download video terbaik di android. Aplikasi apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, ini dia 3 aplikasi untuk download video di android yang wajib kamu miliki :

  1. Loader Droid Download Manager

Aplikasi download video pertama yang wajib kamu miliki adalah Loader Droid Download Manager. Mengapa harus Loader droid download manager? Pasalnya, aplikasi yang satu ini memiliki tampilan fitur yang simpel, sehingga kamu bisa menggunakannya dengan mudah dan nyaman. Yang lebih menariknya lagi, aplikasi Loader droid download manager ini bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Playstore.

  1. Get Them All Any File Downloader

Aplikasi download video kedua yang wajib kamu miliki adalah Get them all any file downloader. Selain bisa medownload video, kamu juga bisa medownload file seperti txt, html, PDF, gambar, dan masih banyak lagi. Tak hanya sampai disitu saja, aplikasi yang satu ini sudah dilengkapi dengan fitur transfer otomatis ke Google drive-nya. Dengan begitu, kamu bisa langsung medownload filenya secara mendadak dari Google Drive.

  1. Free Video Downloader

Aplikasi download video ketiga yang wajib kamu miliki adalah Free Video Downloader. Sejatinya, aplikasi ini berfungsi sebagai utility. Meski demikian, kamu masih bisa mendownload video dengan menggunakan Free video downloader. Menurut informasi yang di dapat, aplikasi Free video downloader ini telah diunduh oleh 30 juta pengguna lho.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 3 aplikasi download video MP3 yang terbaik di android. Mengingat keterbatasan waktu yang tersedia, maka kita akhiri dulu perjumpaannya sampai disini saja. Akhir kata cukup sekian, dan semoga ulasan diatas tadi bermanfaat.