7 Gamer Terkaya di Dunia

7 Gamer Terkaya di Dunia – Saya percaya, bahwa dalam diri setiap orang, sebenarnya senang dengan game. Walaupun banyak yang menyangkalnya, tapi saya yakin semua orang senang dengan game. Nah, bagi sebagian kita, bermain game barangkali hanya menjadi kegiatan pelepas lelah. Setelah seharian sibuk dengan aktivitas yang menguras tenaga dan pikiran. Namun, tahukah Anda, bahwa ada beberapa orang muda, yang sangat hobi bermain game, bahkan maniak, berubah menjadi gamer yang ahli dan berhasil memiliki penghasilan jutaan dollar ?

Kalau Anda tidak percaya, maka Anda perlu membaca terus artikel ini. Dilansir oleh laman Business Insider, Minggu (28/2/2016), ada 7 gamer terkaya di dunia. Mereka rata-rata masih muda. Bermula dari hobi, para pemuda ini menjelma menjadi gamer handal, dan menghasilkan jutaan dollar dari bermain game. Inilah mereka :

7 Gamer Terkaya di Dunia

7. Chen ‘Hao’ Zhihao

Chen memiliki penghasilan setara Rp 20,8 miliar

Berkat ikut dalam 47 turnamen, pemuda ini berhasil meraup penghasilan mencapai US$ 1,56 juta atau setara dengan Rp 20,8 miliar, dengan estimasi kurs 13.400 per dolar AS. Kiprahnya dalam dunia game diawali dengan keikutsertaannya dalam permainan DotA : Allstars. Saat ini, ia pun bermain Dota 2 di bawah tim newbee.

Chen ‘Hao’ Zhihao
Chen ‘Hao’ Zhihao

6. Sumail Hassan

Hassan memiliki penghasilan Rp 21,8 miliar

7 Gamer Terkaya di Dunia
Sumail Hassan

Sumail Hassan berasal dari Pakistan. Ia merupakan seorang gamer yang sudah memulai kiprah bermain game profesionalnya di usia 15 tahun. Di usianya kini yang menginjak 16 tahun, ia berhasil memenangkan 3 turnamen dan meraup penghasilan mencapai US$ 1,64 juta atau Rp 21,8 miliar.

5. Zhang “xioa8″ Ning

Memiliki penghasilan Rp 22,16 miliar

Zhang “xioa8″ Ning
Zhang “xioa8″ Ning

Ning adalah kapten dari tim Newbee yang berhasil memenangkan turnamen Dota 2 di Seattle tahun 2015 lalu. Pemuda ini telah mengikuti 44 turnamen game berbeda. Ia berhasil meraup penghasilan yang fantastis.

4. Clinton “Fear” Loomis

Penghasilan Loomis adalah Rp 22,6 miliar

Clinton “Fear” Loomis
Clinton “Fear” Loomis

Gamer asal Amerika Serikat ini juga berhasil menyukseskan kiprahnya di dunia game setelah terjun bermain Dota 2. Tahun ini ia berhasil mendapat penghasilan sebesar US$ 1,7 juta atau Rp 22,6 miliar.

3. Kurtis “Aui_2000″ Ling

Penghasilan Rp 25 miliar

Kurtis “Aui_2000″ Ling
Kurtis “Aui_2000″ Ling

Ling adalah salah satu gamer termuda yang berhasil meraup penghasilan jutaan dollar berkat keikutsertaannya di turnamen Dota 2. Setelah mengikuti 47 turnamen, gamer asal Kanada ini mampu meraup penghasilan US$ 1,88 juta atau setara dengan Rp 25 miliar.

2. Peter “ppd” Dager

Memiliki penghasilan Rp 26,14 miliar

Peter “ppd” Dager

Sebelum menjadi pemain Dota 2, Dager juga pernah bermain untuk “Heroes of Newerth”. Ia berhasil menempati posisi kedua dengan total penghasilan mencapai Rp 26,14 miliar.

1. Saahil “UNIVeRsE” Arora

Penghasilan: Rp 26,18 miliar

Saahil “UNIVeRsE” Arora
Saahil “UNIVeRsE” Arora

Arora adalah gamer yang berhasil memenangkan beberapa turnamen games bergengsi tahun ini. Tidak heran kalau pemuda satu ini sukses mengantongi US$ 1,32 juta atau setara dengan Rp 26,18 miliar berkat kiprahnya di dunia game.

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *