5 Trik Menata Tempat Tidur yang Nyaman

Kita tahu bersama bahwa kamar, tempat kita beristirahat. Dalam arti yang sebenarnya, yaitu bahwa kamar menjadi sebuah tempat di mana kita menghabiskan banyak waktu santai di rumah. Karena fungsi ini, seharusnyalah kita membuat tempat ini, yaitu kamar menjadi nyaman ditempati. Nah, untuk membuat kamar yang nyaman, maka perlu kiranya didukung dengan penataan tempat tidur yang baik. Keindahan tempat tidur pun menjadi penting. Ini untuk menampilkan sensasi nyaman itu sendiri. Nah, kali ini kami akan bagikan 5 trik menata tempat tidur yang nyaman, dilansir dari situs Elledecor.com, Sabtu (21/5/2016). Berikut trik menata tempat tidur yang nyaman.

5 Trik Menata Tempat Tidur yang Nyaman

1. Bersisian dengan meja

Usahakan meletakkan tempat tidur bersisian dengan meja. Ini membuat tempat tidur terasa nyaman. Kita dapat meletakkan apapun yang dibutuhkan pada meja tersebut seperti air minum, buku, dan ponsel. Pada saat membutuhkan barang-barang tersebut, kita tidak perlu bangkit dari tempat tidur untuk mengambilnya.

2. Melapisi dengan seprai berbahan wol

Untuk material seprai tempat tidur, pilihlah bahan seperti wol atau sejenisnya. Selain bahannya lembut, seprai berbahan wol ini akan membuat kita nyaman beristirahat semalaman di tempat tidur kita. Ini juga baik untuk kondisi Anda di pagi hari agar lebih semangat memulai hari.

3. Pilihlah kasur yang berkualitas

Kasur juga dapat menentukan tingkat kenyamanan kita. Maka dari itu, memilih kasur berkualitas akan membuat kita nyaman berbaring semalaman. Di saat bangun pun, akan merasa segar dan siap melaksanakan aktifitas sehari-hari. Tempat tidur yang ideal terbuat dari kapas yang bagus dilengkapi dengan selimut yang lembut dan bantal yang nyaman. Situasi seperti ini akan mengobati lelah anda setelah seharian bekerja.

4. Buat sesederhana mungkin

Hal ini akan mempermudah Anda untuk merapikan tempat tidur di pagi hari. Susunan yang sederhana untuk tempat tidur juga bertujuan untuk menghadirkan suasana natural dan sejuk pada kamar. Jangan merias tempat tidur secara berlebihan, seperti menghias dengan banyak boneka, karena ini akan membuat ruang untuk tidur semakin sempit.

5. Pilihlah riasan dengan teliti

Banyak dari kita hanya sering berfokus tentang warna yang tepat untuk kamar dan tempat tidur. Padahal, ada satu hal lagi yang seharusnya juga diperhatikan, yaitu hiasan. Hiasan ini dapat berupa lukisan, motif dari karpet, atau seprai yang Anda gunakan pada tempat tidur Anda. Pemilihan hiasan ini sangat berpengaruh pada kenyamanan mata Anda saat beristirahat di malam hari. Pilihlah motif yang mudah dilihat, jangan biarkan mata Anda dipaksa melihat motif yang sulit, sementara, Anda telah menggunakannya untuk bekerja seharian. Jadi, teliti memilih hiasan.

Itulah 5 trik menata tempat tidur yang nyaman. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *